Apakah Inter Milan Akan Bangkrut?

bolahero.com – Erick Thorir adalah presiden Inter Milan, memberi penjelasan kepada wartawan, jika klubnya tidak akan pernah bangkrut jika tidak mengikuti kompetisi Liga Champions. Erick Thorir menyebut Inter Milan masih memiliki rencana meski tidak dapat maju di kejuaraan Eropa.

Pertengahan Februari lalu yang disiarkan langsung di televisi Milan, Telelombardia mengabarkan, Pebisnis asal Indonesia sedang mencari patner baru untuk modal di I Nerazzuri. Thoir sedang mengincar peluang untuk menaikkan pamor Inter di Asia.

Saat ini Mauro Icardi dan timnya berada di posisi kelima klasemen sementara Serie A dengan nilai 48. Mereka tertinggal empat poin dari Fiorentina yang berada di peringkat tiga atau batas terakhir meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

“Inter tidak akan mengalami kebangkrutan, Inter tidak dijual, saya sendiri tidak tau mengapa orang-orang bisa beranggapan seperti itu. Saat berkolaborasi dengan Goldman Sachs itu karena ada 190 juta pasar potensial di Asia Pasifik. Rencana yang akan kami persiapkan saat ini dan itu masih saya rahasiakan. Banyak orang beranggapan kami akan mengalami kebangkrutan tanpa Liga Champions itu salah besar, saya akan berani menginvestasikan uang untuk klub ini mesti tak sebesar Massimo Morat,”ucap Thoir.

“Kami akan mencoba mengganti banyak pemain pada musim panas nanti. Inter butuh tiga sampai empat pemain yang baru,”tambah Thoir

Saat ini, Erick Thohir memegang 70 persen saham Inter Milan. Sedangkan, Massimo Moratti memiliki hak 29,5 persen dan sisanya dikuasai perusahaan ban, Pirelli. Pada 15 September 2013, Erick Thohir resmi mengakuisisi Inter dari Moratti yang berkuasa selama 18 tahun.