Biang Bola : Antonio Conte Senang Clean Sheet

0
Conte Senang Tim nya Meraih Clean Sheet
Conte Senang Tim nya Meraih Clean Sheet

Bolahero.com – Biang Bola memasuki jeda internasional pertama di musim ini Chelsea dengan kemenangan 3-0 serta clean sheet atas Burnley di Stamford Bridge. Sehingga memberikan catatan kemenangan 100 persen di musim ini dan membuat Antonio Conte Gembira.

Pasalnya biang bola. Setelah selalu kebobolan di dua laga sebelumnya di liga. Kita berhasil mencegah the Clarets dari menembak ke gawang Thibaut Courtois dan untuk ini manajer percaya bahwa setiap pemainnya layak mendapatkan kredit.

“Aku senang (tim) bisa mencetak gol-gol itu, selalu penting untuk mencetak lebih dari satu gol dibanding lawan Anda, tapi meraih clean sheet juga penting bagi kepercayaan diri seluruh tim,” kata si pelatih kepala.

“Saat Anda meraih clean sheet, seluruh tim bekerja dengan sangat baik, bukan hanya pemain bertahan saja. Saat kami kebobolan, semuanya kebobolan.”

“Jika aku bisa memilih cara bertahan kami, aku akan memilih untuk maju ke depan dan bukannya mundur ke belakang. Saat Anda berdiri terlalu ke belakang, akan ada bola lambung panjang dan segala sesuatunya bisa terjadi. Kami sedang memperbaiki aspek ini.”
(Biang Bola)

Baca Juga Biang Bola : Antonio Conte kecewa Jeda Internasional

Fokus pada etos kerja dan sikap pemain

Performa Eden Hazard di laga itu mendapat pujian di mana pundit dari Match of the Day. Alan Shearer dan Ruud Gullit berpendapat bahwa pemain sayap asal Belgia itu telah menemukan ketajamannya kembali. Namun, Conte memilih untuk berfokus pada etos kerja dan sikap pemain no. 10 itu.

“Aku banyak menuntut para pemain sayapku selama pertandingan dan biasanya setelah menit ke-70 atau 80. Mereka sangat kelelahan, jadi itulah saat yang tepat untuk melakukan pergantian pemain dan memasukkan pemain yang masih segar untuk menambah intensitas pertandingan,” kata orang Italia itu, yang lima dari sembilan pergantian pemain yang dilakukannya di liga selalu pemain sayap.

“Eden adalah pemain yang fantastis. Ia punya talenta hebat dan aku tahu ia pemuda yang baik. Ia ingin berkembang, ia ingin bekerja keras untuk mengembangkan dirinya dan aku senang  dengan itu.”

“Aku ingin bekerja bersama para pemainku untuk mengembangkan permainan mereka dan membawa mereka ke kondisi terbaiknya. Kami punya pemain-pemain sayap yang fantastis, yang sangat bagus saat satu lawan satu, dan penting untuk memastikan mereka berada dalam kondisi terbaiknya.”

Kita bisa melihat bahwa kepercayaan diri tim semakin meninggi di awal musim 2016/17 ini, tapi Conte tidak ingin terlena dengan awal yang sempurna ini.

“Penting untuk mengingat (apa yang terjadi dengan) musim lalu,” katanya. “Saat terjadi situasi yang sulit, penting untuk mengingat ke belakang dan mencari kekuatan baru untuk melangkah ke depan.”

“Kami sudah mengawali musim dengan cara yang tepat. Kurasa kami harus berjalan selangkah demi selangkah, menghadapi setiap laga dengan intensitas yang benar, konsentrasi yang benar dan fokus yang benar.”
(Biang Bola)

Berita Sepakbola | Biang Bola | Daftar Bola | Berita Transfer Pemain | Bola Persib