Antonio Conte: Leicester Adalah Contoh Yang Bagus

Conte tegaskan Leicester City dapat menjadi contoh yang bagus bagi timnya

0
Conte meminta Chelsea agar mencontoh Leicester City
Conte meminta Chelsea agar mencontoh Leicester City

Bolahero.com – Kendati finis di urutan ke-10 klasemen akhir dimana setahun silam berstatus juara bertahan Liga Primer, Chelsea diminta Conte untuk meniru gerak-gerak keutan yang dibuat Leicester City musim lalu.

Arsitek Chelsea, Antonio Conte, mengaku wajar dengan pandangan negatif sejumlah kalangan para pendukung maupun tidak terhadap timnya pada musim depan. Akan tetapi, Conte menyatakan, Leicester City bisa menjadi contoh yang bagus agar The Blues mampu bangkit.

Di luar ekspektasi, Leicester yang merupakan tim underdog berhasil meraih trofi Liga Primer Inggris musim lalu. Chelsea yang berstatus juara bertahan hanya nangkir  di urutan 10-Besar.

Conte yakin, Chelsea mampu bangkit musim ini. Manajer asal Italia itu menganggap, perpaduan kerja keras dan kualitas pemain dapat membawa Chelsea kembali bersinar dan kembali pada jalan seharusnya.

“Beberapa orang bisa berpikir Chelsea bukan favorit juara saat ini dan saya pikir mereka bisa saja benar setelah musim lalu atas kejadian yang sudah mereka lihat,” ujar Conte, seperti dilansir ESPN.

“Leicester City menjadi contoh yang bagus untuk kami. Anda bisa memiliki bakat-bakat terbaik dan para juara, namun juga harus mempunyai semangat tim dengan organisasi dan pemain yang bagus tentunya.”

“Jika memiliki semuanya itu, Anda bisa menjadi juara. Anda bisa mencapai target dan meraihh hal-hal yang tak terduga. Saya yakin tentang hal ini.”