Ancelotti Tanggapi Jebloknya Performa Chelsea Dan Manchester United
Ancelotti samakan situasi yang dialami MU dan Chelsea dengan kondisi yang pernah dialami Milan

Bolahero.com – Eks manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti tanggapi jebloknya performa Chelsea dan Manchester United di musim 2015/2016 ini. Menurut Don Carlo apa yang tengah dialami oleh dua raksasa Premier League tersebut sama seperti dengan situasi yang pernah dihadapi oleh AC Milan.

Menurut Ancelotti yang akan melatih Bayern Munchen di musim ini depan ini apa yang dialami oleh Manchester United maupun Chelsea merupakan hal yang wajar dan bisa terjadi pada klub mana pun yang baru kehilangan sosok pemain kunci yang menjadi identitas klub.

“Setiap tim memiliki momen bagus dan juga buruk, saat ini merupakan periode bagi Chelsea yang sedang memasuki masa transisi,” ujar Ancelotti kepada Daily Star. “Mereka pernah menjalani masa-masa yang fantastis bersama pemain kuat mereka mulai dari John Terry, Ashley Cole, dan Frank Lampard — Saat ini mereka mesti menciptakan kembali Terry yang baru, Cole yang baru dan Lampard yang baru,” lanjut Ancelotti yang pernah membesut The Blues ini.

“Kondisi ini juga pernah dialami AC Milan saat mereka baru kehilangan Paolo Maldini, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso. Mereka butuh waktu untuk bisa memunculkan pemain lainnya yang menjadi representasi klub mereka. Itulah yang sedang terjadi pada Chelsea,” ungkap manajer asal Italia ini.

“Ini juga terjadi dengan Manchester United. Mereka juga kehilangan sosok Rio Ferdinand, Paul Scholes, Gary Neville dan Ryan Giggs. Mereka juga harus bisa menciptakan pemain baru yang bisa mewakili identitas mereka. Situasi ini memang wajar,” tutup Ancelotti.