Mau Persija Menang, Ambrizal Siap Hadapi Tekanan Bobotoh Persib

Ambrizal Umanailo menyatakan siap mental menjalani pertandingan sengit melawan Persib Bandung. Termasuk berhadapan dengan potensi tekanan dari supporter lawan.

0
Ambrizal Persija
Ambrizal Persija

Bolahero.com – Pemain bertahan Persija Jakarta, Ambrizal Umanailo menyatakan siap mental menjalani pertandingan sengit melawan tuan rumah, Persib Bandung. Termasuk juga tantangan untuk berhadapan dengan potensi tekanan dari supporter lawan.

Diketahui Persija Jakarta bakal melakoni laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, hari Sabtu (16/7). Dengan rivalitas diantara masing-masing tim, pertandingan ini di pastikan akan berlangsung dalam atmosfer yang memanas.

Beberapa pemain seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan pasti telah mempunyai banyak pengalaman kala harus bermain melawan Persib. Namun untuk Ambrizal ini merupakan suatu hal yang baru, walau sebenarnya sayap asal Ternate tersebut telah siap menjalani laga tandangnya.

” Memanglah ini pengalaman baru buat saya. Saya ketahui pastinya akan ada tekanan lantaran kita bermain di kandang lawan yang merupakan rival, namun saya tidak ingin pikirkan, saya mau fokus menyiapkan diri saja, ” tutur Ambrizal.

Untuk diketahui bahwa Persija Jakarta sekarang ini berada di peringkat ke-12 klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) dengan total 11 poin. Kondisi tersebut membuat Ambrizal bertekad untuk bermain baik dan semakin bersemangat.

” Dalam pertandingan tersebut saya cuma memikirkan bagaimana caranya bermain yang bagus. Sebab, saya mau memberi kemenangan untuk Persija, ” tutup Ambrizal.

Persija Jakarta memetik hasil kurang baik di dua pertandingan terakhirnya. Waktu menjamu Sriwijaya pada 24 Juni kemarin, bertindak sebagai tuan rumah dan bermain di depan pendukungnya sendiri di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Persija harus menelan pil pahit asa kekalahan 0-3 akibat kerusuhan yang terjadi kala pertandingan berlangsung yang dilakukan oleh supoter Persija, The Jakmania dengan aparat kepolisian.

Keadaan itu memengaruhi mental beberapa pemain Persija pada pertandingan berikutnya waktu melawan Pusamania Borneo FC (PBFC), hingga Persija juga harus menerima kekalahan berikutnya 0-3.