Ambisi Bale Hadapi Toni Kross Di Babak Final Piala Eropa
Pernyataan Toni Kross membuat Bale sangat ingin menghadapi Jerman di babak final

Bolahero.com – Menghadapi Toni Kross di final Piala Eropa 2016 menjadi keinginan terbesar Gareth Bale dan ternyata ada alasan khusus yang membuat pemain bintang andalan Wales begitu ingin berhadapan dengan rekan setimnya di Real Madrid tersebut.

Sebelum ajang Piala Eropa 2016 ini bergulur, Kross yang menjadi salah satu pemain pilar di timnas Jerman ini memang sempat mengatakan kepada Bale bila Wales tidak akan berhasil lolos dari fase grup. Hal tersebut dikarenakan Wales memang menjadi salah satu tim debutan di turnamen empat tahunan ini sehingga sangat wajar jika kemudian banyak yang memprediksi tim besutan Chris Coleman ini tak akan mampu berbicara banyak apalagi The Dragons berada di Grup B yang berisikan tim kuat.

Di Grup B ini, Wales memang menghadapi beberapa lawan kuat mulai dari Inggris, Rusia dan Slovakia. Hasilnya Wales mampu keluar sebagai juara grup dan hasil ini mematahkan prediksi Toni Kross. Setelah itu Wales mampu melewati hadangan Irlandia Utara di babak 16 besar dan di babak perempatfinal mereka menyingkirkan Polandia. Di babak semifinal sendiri Wales akan menghadapi Portugal sedangkan Jerman menghadapi Prancis.

“Saya masing ingat betul saat Toni Kross berkata bila kami hanya akan melakoni tiga pertandingan saja di sini. Jadi tentu saja akan terasa menyenangkan seandainya kami bisa menghadapi dia bersama timnya di babak final nanti,” ucap Bale seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Itu adalah candaan dan juga lelucon yang cukup lucu, sedikit berbau dengan ejekan akan tetapi saya sudah sering dianggap remeh dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir,” lanjut eks gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

“Ketika kami sudah terbiasa dengan kekalahan dan kami berada di peringkat ke-100 dunia, maka orang-orang banyak yang akan berkata ‘kamu memiliki waktu untuk berlibur selama sembilan pekan, bukan dua pekan’,” sambung Bale. “Jadi sungguh terasa sangat luar biasa karena pada akhirnya kami bisa tampil di turnamen besar yang sesungguhnya, melakukan banyak hal yang hebat bersama dengan tim nasional kami,” tandas Bale yang membeberkan alasan kuatnya ingin sekali bisa menghadapi Toni Kross di babak final nanti.