info liga champions
Allegri Tengah Siapkan Juve untuk Liga Champions Musim Depan

Bolahero.com – Manajer Si nyonya tua, Massimiliano Allegri, belum bisa move on dari kegagalan mengangkat trofi Liga Champions dalam dua musim terakhir ini. Menurut info Liga Champions yang beredar, Allegri dimaksud tengah menyiapkan skuad untuk memenangi ajang itu musim depan.

Bersama Bianconeri, musim lalu Allegri mampu membawa tim asuhannya meraih partai puncak Liga Champions. Sialnya, mereka gagal menyabet titel juara sesudah takluk dari Barcelona. Kegagalan di partai puncak itu memupuskan impian Juve untuk meraih treble winners di musim lalu.

Musim ini, langkah Juve harus terhenti lebih awal di Liga Champions. Juve tersingkir di babak 16 besar. Kali ini Si Nyonya Tua takluk dari wakil Jerman, Bayern Munich. Comeback di menit akhir Die Roten menghancurkan mimpi Juve untuk mengulang prestasi di tahun 1996.

Sejauh ini Juventus telah memasikan satu tempat di fase grup Liga Champions musim depan. Mereka telah dipastikan merengkuh scudetto Serie A musim ini. Gelar tersebut sekaligus menjadi yang ke-5 secara berturut-turut bagi Bianconeri.

Luar biasanya, Juve mencapai gelar ini dengan penuh drama. Di awal musim tim garapan Massimiliano Allegri sempat terlempar ke posisi 12 klasemen. Namun di pekan ke-35 mereka dipastikan jadi juara dengan selisih 12 poin dari peringkat dua. Scudetto ke-5 secara beruntun ini sekaligus menjadi rekor baru di Serie A.

Penggawa Juve, Patrice Evra, menyebutkan kalau Allegri adalah sosok kunci di balik keberhasilan Juventus pada musim ini. Selain itu Evra juga mengakui sang allenatore tengah menyiapkan pasukan untuk menghadapi kompetisi Eropa musim depan.

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih. Kami ingin menang di semua laga, meskipun Allegri lebih memikirkan bagaimana kami bisa berlaga dengan baik ketimbang hasil akhirnya. Ia menginginkan kami berada di partai puncak Liga Champions musim depan,” papar Evar seperti info Liga Champions yang diturunkan Gazetta dello Sport.

Meski gagal di Liga Champions, Juve masih punya kans untuk mengakhiri musim dengan double winners. Pasalnya, final Coppa Italia telah menanti bulan Mei mendatang. Juve telah dinanti seteru abadi mereka, AC Milan. Demikian info Liga Champions terbaru.