massimiliano allegri
Allegri Puji Milan yang Menyulitkan Juve

Bolahero.com – Massimiliano Allegri memuji penampilan AC Milan yang telah menyulitkan timnya meraih kemenangan pada duel tadi malam. Ia juga merasa puas dengan respons yang diberikan Bianconeri.

Awalnya Juve sempat kebobolan terlebih dahulu saat melawat ke markas Milan di San Siro, Minggu (10/4) dinihari WIB. Bek Milan, Alex secara mengejutkan menjebol gawang Buffon di menit 18. Namun, keunggulan tuan rumah tak bertahan sampai 10 menit.

Juve mulai bangkit setelah Mario Mandzukic mencetak gol penyeimbang di menit 27. Laga akhirnya ditutup dengan skor 1-2 untuk Si Nyonya Tua, lewat gol Paul Pogba di menit 65.

Pada laga tersebut, Juve memang tampil lebih dominan dengan total 56% penguasaan bola. Kendati demikian, Milan bukan hanya pasif dan bermain bertahan. Pertandingan tetap berlangsung terbuka. Bahkan tim besutan Allegri hanya mencatatkan sedikit upaya. Total ada 9 attemps dari Juve dan hanya 4 yang on target.

Mengenai pertandingan dinihari tadi, Allegri tak sangsi memeberikan pujian kepada Milan.

“Saya mesti memberi pujian kepada Milan, karena telah bermain dengan cara terbaik. Namun, mereka tidak beruntung karena ada sosok Buffon yang menutup jalur mereka. Saya juga memberi pujian untuk para penggawa Juve, karena kami telah selangkah lebih maju,” ujar Allegri di Mediaset Premium.

“Seiring dengan berjalannya waktu, kami mulai menguasai pertandingan dengan lebih konsisten. Kami telah menyusun rencana untuk bermain dan menembus perangkap offside, hal itu bisa dibilang lebih baik usai turun minum.”

“Itu merupakan pertandingan yang sulit, karena tidak pernah mudah untuk menyabet tiga poin di San Siro. Milan memiliki pemain-pemain yang bagus, tapi kami tidak melambatkan progresi kami,” lanjutnya.

Tambahan tiga poin ini membuat Juve berada dalam jarak yang aman dari kejaran Napoli untuk sementara ini. Si Nyonya Tua unggul 9 poin dari Partenopei di posisi ke-2. Sang rival baru akan berlaga malam ini.

Hasil tersebut juga menjadi bukti konsistensi Juventus dengan tak terkalahkan selama 22 pertandingan terakhir (21 menang, 1 seri).