massimiliano allegri
Allegri: Jalan Masih Panjang untuk Menuju Scudetto

Bolahero.com – Selama beberapa musim terakhir, Juventus menjadi tim yang superior di Serie A. Scudetto selama empat musim berturut-turut menjadi bukti bahwa Si Nyonya Tua bukan hanya sekadar tim yang solid. Musim ini pun Juve berpeluang menyabet scudetto untuk kali kelima. Namun, Massimiliano Allegri menyebutkan hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan.

Kemenangan Juventus atas AC Milan, Minggu (10/4) dinihari kemarin, membuat Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen. Skor 1-2 di San Siro memberi tambahan tiga poin bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Saat ini sudah 76 poin dikumpulkan Juve dari 32 laga di Serie A.

Juventus juga belum terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhirnya di liga, yang mana hanya satu laga berakhir imbang. Juventus unggul 6 poin atas Napoli yang juga berhasil menggasak Hellas Verona 3-0 pada laga Minggu (10/4) malam.

Saat ini masih ada enam pertandingan tersisa di Serie A bagi Juventus. Dalam rentang itu, Juve akan menghadapi Palermo, Lazio, Fiorentina, Carpi, Verona, dan Sampdoria. Dengan catatan, hanya laga kontra Fiorentina dan Verona yang dilakukan di kandang lawan.

“Kami masih harus melewati jalan yang panjang untuk meraih scudetto. Persaingan masih belum usai, sampai tim-tim di bawah kami tidak bisa mengejar lagi secara matematis,” kata Allegri seperti dikutip laman resmi Juventus.

“Memenangi scudetto lima kali secara berturut-turut bukanlah hal yang akan terjadi setiap lima tahun sekali. Tapi kami punya peluang untuk melakukan hal itu musim ini. Kami harus tetap tenang dan berani. Tapi kami juga mesti menikmati ini serta memikirkan pertandingan demi pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Musim ini Juventus berpeluang untuk meraih double winner. Selain masih kokoh di puncak klasemen liga, Si Nyonya Tua juga berhasil mencapai partai puncak Coppa Italia. Di final, Juve akan kembali menghadapi musuh bebuyutan, AC Milan. Sayangnya, tim besutan Massimiliano Allegri kehilangan kesempatan treble winners, setelah takluk di tangan Bayern Munich pada babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu.