Allardyce Cocok Latih Timnas Inggris
Nama Allardyce dinilai cocok untuk menggantikan Hodgson sebagai pelatih timnas Inggris

Bolahero.com – Belum lama ini beredar kabar jika dari pihak FA telah melakukan pertemuan dengan Sam Allardyce dan tujuan dari pertemuan tersebut tidak lain adalah guna membahas soal pemilihan pelatih baru Timnas Inggris yang posisinya saat ini memang masih kosong pasca mundurnya Roy Hodgson dari kursi pelatih The Three Lions menyusul kegagalan yang dialami oleh timnya pada Piala Eropa 2016 lalu.

FA saat ini memang tengah sibuk menjaring nama-nama calon yang nantinya bakal diproyeksikan untuk membesut Wayne Rooney dan kawan-kawan di level timnas. Sebelumnya juga media ramai menyebut jika manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjadi salah satu kandidat kuat calon pengganti Hodgson.

Namun yang terbaru adalah munculnya nama Allardyce sebagai salah satu calon kandidat pelatih Timnas Inggris dan adanya rumor ini mengundang komentar dari mantan anak asuh sang pelatih, Kevin Davies. Baik Allardyce maupun Davies memang sempat bekerja sama kala keduanya berada di Bolton Wanderers pada 2003-2007 silam.

Pelatih yang akrab disapa Big Sam ini tercatat sudah pernah membesut sembilan tim dan periode karier kepelatihannya yang paling lama adalah saat melatih Bolton Wanderers yaitu selama tujuh musim. Menurut pandangan Davies, sosok Allardyce disebutnya akan cocok untuk melatih Timnas Inggris karena Allardyce merupakan pelatih yang kerap memberikan motivasi kepada anak asuhnya selain itu dia juga sukses melatih tim yang berstatus sebagai tim underdog.

“Kita melihat posisi kita di mana sekarang ini sebagai sebuah negara dan menurut saya dia bisa jadi adalah sosok yang cukup tepat. Dia begitu memotivasi, dia juga fantastis, dia merupakan yang terbaik yang pernah bekerja sama dengan saya,” puji Davies seperti yang dilansir dari BBC Sport.

“Menurut saya, dia selalu bisa sukses dan tampil bersinar ketika menjadi underdog dan saya pikir Inggris juga akan banyak menjalani laga dengan status sebagai tim underdog di masa yang akan datang. Karena itu saya rasa dia akan cocok untuk melatih Timnas Inggris untuk sekarang ini,” tandas Davies menambahkan.