Alex Iwobi Dilema dalam Memilih Tim Nasional

Bolahero.com– Munculnya nama Alex Iwobi di skuad inti Arsenal menjadi buah pembicaraan hangat para pecinta Arsenal dan juga pecinta sepakbola di seluruh dunia. Pemain berkebangsaan Nigeria ini merupakan pemain dari akademi Arsenal yang baru saja melakoni debut perdananya sebagai tim inti Arsenal pada musim ini. Di pertandingan perdananya, pemain 19 tahun ini langsung menunjukan kelasnya dengan mencetak gol dan juga assist. Pemain muda ini berhasil menembus tim utama Arsenal dikala Arsenal memiliki pemain-pemain besar yang memiliki posisi yang sama dengan Iwobi, seperti Chamberlain, Campbell dan juga Wallcot.

Dengan penampilannya yang gemilang tersebut, akhirnya Alex Iwobi menembus pula tim utama tim Nasional Nigeria dan berhasil mencetakan gol di laga perdananya bersama rekan senegaranya dalam laga uji coba. Namun, ternyata Iwobi pun pernah didekati oleh pihak tim Nasional Inggris untuk berganti kewarganegaraan dari Nigeria menjadi Inggris. Iwobi pun mengaku dilema dalam memutuskan hal tersebut. Tawaran dari tim Nasional Inggris memang terlalu bagus untuk diabaikan begitu saja, namun kecintaannya atas Nigeria akhirnya membuat dirinya lebih memilih untuk membela negara tempat kelahirannya.

Salah satu alasan yang membuat pemain Arsenal tersebut lebih memilih Nigeria dibandingkan Inggris adalah karena kecintaan warga Nigeria pada dirinya. Iwobi mengaku sangat terkejut ketika dirinya bermain dengan seragam Nigeria dimana para fans tidak berhenti untuk mengelu-elukan namanya dengan sangat antusias. Pemain tersebut bisa merasakan kecintaan warga negaranya pada dirinya dan hal ini lah yang membuat dirinya menolak tawaran untuk pindah kewarganegaraan.