Alba Mengaku Beruntung Bisa Jebol Gawang Sevilla Di Final Copa del Rey
Alba cetak gol ke gawang Sevilla

Bolahero.com – Pemain belakang Barcelona, Jordi Alba mengaku beruntung bisa jebol gawang Sevilla saat timnya tampil di final Copa del Rey. Menghadapi anak asuh Unai Emery di Vicente Calderon pada Senin, (23/5/16) dini hari WIB, Los Cules unggul dua gol tanpa balas berkat gol yang dicetak oleh Alba serta Neymar di babak perpanjangan waktu.

Tanpa diduga Barcelona yang sukses meraih gelar juara La Liga ini berhasil dibuat kesulitan saat meladeni perlawanan sengit yang diperlihatkan oleh Sevilla yang tampil dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangi trofi Liga Europa tengah pekan lalu. Disamping itu jalannya pertandingan juga berlangsung alot apalagi wasit menghadiahi kartu merah kepada pemain dari kedua tim.

Barca sempat berada dalam kesulitan saat wasit mengusir Javier Mascherano di menit ke-36 yang membuat tim besutan Luis Enrique ini mesti bermain dengan 10 orang. Beruntung mereka mampu menahan gempuran Los Nervionenser hingga babak kedua usai yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Keberuntungan untuk Barca datang ketika Sevilla mesti kehilangan kedua pemainnya yang diganjar kartu merah yang disusul oleh gol Alba di menit injury time. Alba yang menerima umpan dari Lionel Messi ini berhasil melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang Sevilla. Menanggapi gol tersebut pemain yang bersangkutan mengaku beruntung bisa mencetak gol.

“Saya cukup beruntung karena bisa mencetak gol itu. Saya senang karenanya dan kami berhak atas gelar ganda (trofi La Liga serta Copa del Rey),” ucap Alba kepada Football Espana.