Alasan Utama Alves Pilih Tinggalkan Barca
Merasa terlalu nyaman membuat Alves ingin mencari tantangan baru

Bolahero.com – Terungkap sudah alasan utama Alves pilih tinggalkan Barca yang sudah dibelanya kurang lebih selama delapan tahun terakhir ini. Keputusan pesepakbola asal Brasil tersebut meninggalkan Barcelona tidak lain karena dirinya merasa sudah terlalu nyaman berada di Camp Nou yang membuat ia ingin mencari suatu tantangan baru bersama dengan klub lainnya jadi adanya rumor bila ada perselisihan di ruang ganti tidaklah benar.

Dalam beberapa pekan terakhir media memang ramai memberitakan soal transfer Dani Alves yang disebut-sebut akan segera bergabung bersama Juventus yang kebetulan tertarik untuk memboyong wing back tangguh tersebut ke Turin. Juventus memang tengah memperkuat skuat mereka jelang bursa transfer musim panas dan salah satu nama yang menjadi bidikan mereka tidak lain adalah Alves yang ternyata juga setuju untuk bergabung bersama rakasasa Serie A tersebut.

Prestasi Alves selama memperkuat Barca memang cukup mentereng dengan memenangi trofi La Liga, Coppa del Rey dan juga trofi Liga Champions. Trofi terakhir yang ia persembahkan untuk timnya di musim 2015/2016 lalu adalah trofi La Liga dan Coppa del Rey. Kondisi inilah yang membuat Alves merasa sudah sangat nyaman berada di Barca karenanya dirinya ingin menjajal sepakbola Italia demi mencari sebuah tantangan baru.

“Saya pikir sebagai seorang manusia, kita mesti meninggalkan zona nyaman. Karena alasan itulah saya kemudian mengambil keputusan untuk meninggalkan zona nyaman dan Barca adalah klub yang sangat luar biasa namun saya sudah terlalu nyaman berada di sana,” ungkap Alves seperti yang dikutip oleh Sport. “Saya sendiri adalah tipe orang di mana saat rasa nyaman itu datang maka itu artinya ada sesuatu yang salah. Dan kini adalah tantangannya dengan membuat suatu sejarah baru di tempat yang lain. Saya berharap kondisinya akan sama akan tetapi tempatnya yang berbeda,” lanjut Alves.

Alves juga membantah sudah menandatangani kontrak dengan Juventus. “Itu tidaklah benar bila saya sudah meneken kontrak bersama mereka tetapi memang saya sendiri akan menandatanganinya. Yang pasti adalah saya tidak akan melanjutkan karier di Barca,” timpal Alves yang juga sempat bermain untuk Sevilla ini.