Mats Hummels beberkan alasan yang membuat dirinya bergabung dengan Bayern Munchen

Bolahero.com – Alasan Mats Hummels kembali memperkuat Bayern Munchen memang sempat mengundang kontroversi bahkan sejumlah pendukung Borussia Dortmund sampai menuding jika mantan kapten Die Borussen ini hanya mengejar materi semata. Namun secara tegas pemain yang bersangkutan melontarkan bantahan jika keputusannya untuk memperkuat Bayern Munchen ini dilandasi oleh faktor uang semata.

Tidak sedikit yang dibuat terkejut dengan keputusan Hummels yang mau menerima pinangan dari Bayern Munchen meskipun dalam beberapa tahun terakhir ini Borussia Dortmund memang beberapa kali melepas pemain pilar mereka ke klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut. Tetapi pada kasus Hummels sendiri memang mengundang reaksi yang cukup besar mengingat status dirinya sebagai kapten Dormund dan jelas sekali ini mendapat reaksi beragam baik dari rekan setim, petinggi klub hingga para fans.

Sempat beredar pula rumor yang menyebut alasan Mats Hummels hengkang dari Signal Iduna Park dikarenakan dirinya tergiur dari gaji yang bakal diterimanya bersama Bayern Munchen. Namun ternyata hal tersebut tidaklah benar sebab yang dikejar oleh Hummels bukanlah materi melainkan trofi. Hummels sendiri merasa dengan bergabung bersama Bayern Munchen maka dirinya lebih memiliki kans kuat untuk memenangi trofi Liga Champions yang selama ini dia impikan. Bayern Munchen sendiri di musim lalu hanya mampu melangkah hingga ke babak semifinal Liga Champions karena langkah mereka terhenti di tangan Atletico Madrid.

“Saya ingin sekali bisa memenangkan gelar. Setelah Piala Eropa yang cukup disayangkan kami tidak berhasil memenanginya, Liga Champions menjadi target saya yang utama,” terang Hummels seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Jika saya berhasil memenangi Liga Champions maka saya akan mencapai semua ekspektasi dan juga mimpi saya selama ini. Ini menjadi tantangan yang besar untuk saya. Bayern Munchen hampir saja memenanginya (trofi Liga Champions) dalam beberapa musim terakhir ini. Itulah mengapa saua mempunyai kesempatan yang besar untuk berjuang memenangi gelar dalam beberapa musim ke depan nanti,” tandasnya. Jelas sudah alasan Mats Hummels yang bersedia untuk bergabung dengan klub rival Borussia Dortmund tersebut dan alasan utamanya adalah demi memenangi trofi ‘Si Kuping Besar’.