Alasan Bartra Tinggalkan Barcelona
Minimnya waktu bermain yang didapat jadi alasan mengapa Bartra memutuskan untuk hengkang

Bolahero.com – Siapa sangka ternyata alasan Bartra tinggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini tidak lain disebabkan disebabkan oleh kehadiran Luis Enrique. Pernyataan tersebut diungkapkan secara langsung oleh Marc Bartra yang telah resmi meninggalkan Camp Nou setelah dirinya setuju untuk menerima ajakan bergabung dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Pesepakbola internasional asal Spanyol tersebut mulai memperkuat Los Cules pada 2002 lalu dengan bergabung bersama tim junior Barca. Namun kebersamaan pemain berusia 25 tahun tersebut bersama Barcelona mesti berakhir setelah di awal Juni silam dirinya memutuskan untuk hengkang.  Bartra sendiri pertama kali menjalani debut bersama dengan tim senior Barca saat masih dilatih oleh Pep Guardiola pada tahun 2010 silam. Bartra berhasil menembus tim utama di era Tito Vilanova di musim 2012/2013.

Namun peruntungan Marc Bartra berubah semenjak Barcelona dilatih oleh Luis Enrique lantaran dirinya mulai kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak. Karena itu dirinya memutuskan untuk pergi dan alasan Bartra tinggalkan Barcelona juga kini telah terungkap.

“Saat aku menjalani debut di bawah asuhan Pep Guardiola, aku merasakan kepercayaan yang datang dari dirinya,” terang Bartra seperti dikutip dari Radio Marca. “Tito (Vilanova) kemudian memutuskan untuk menempatkanku di tim utama. Bersama dengan Tata (Gerardo Martino), aku sudah bermain di 30 laga yang memberikan aku kans untuk bermain bersama dengan tim nasional,” lanjut Marc Bartra.

“Aku tengah menanjak hingga Luis Enrique datang. Aku memang memulainya dengan cukup bagus dengan dia pada mulanya tetapi lama-lama aku mulai berhenti bermain. Saat itu adalah 18 bulan yang amat berat buatku,” keluh Bartra.

“Salah satu momen penting dalam musimku adalah saat aku kembali ke timnas. Aku bermain di laga menghadapi Inggris dan aku merasa sangat gembira sampai-sampai aku juga dilibatkan dalam Clasico. Itu adalah momen yang menjelaskan bila aku tak seharusnya tetap bertahan di sana,” tandasnya. Dengan begitu maka terungkap sudah alasan Bartra tinggalkan Barcelona yang mana sebelumnya sempat menjadi tanda tanya.