Alasan Arsenal Siap Perpanjang Kontrak Wenger
Keinginan Arsene Wenger menggantikan Roy Hodgson jadi alasan Arsenal ingin segera memperpanjang kontrak sang pelatih

Bolahero.com – Rupanya ada alasan khusus mengapa Arsenal siap perpanjang kontrak Wenger meskipun tidak sedikit pendukung The Gunners yang merasa tidak puas dengan kinerja pelatih asal Prancis tersebut setelah gagal mengantarkan tim besutannya menjuarai Premier League pada musim 2015/2016 lalu. Kabarnya Arsenal tengah bersiap untuk menawarkan perpanjangan kontrak baru kepada Arsene Wenger supaya sang pelatih tidak mencalonkan diri sebagai calon pelatih Timnas Inggris berikutnya.

Belum lama ini manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, sudah memberikan pengumuman soal pengunduran dirinya sebagai nahkoda The Three Liones menyusul kekalahan memalukan yang diterima oleh Jamie Vardy dan kawan-kawan saat tampil di babak perempatfinal Piala Eropa 2016. Pada pertandingan tersebut, Inggris yang hanya bertemu dengan Islandia ini gagal meraih hasil maksimal setelah menyerah dengan skor 1-2.

Karena itu Arsenal siap perpanjang kontrak Wenger menyusul adanya ketertarikan dari pelatih asal Prancis tersebut untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan oleh Hodgson. Wenger sendiri sebenarnya masih mempunyai sisa kontrak selama satu tahun bersama Arsenal walau begitu dalam beberapa kesempatan pelatih berjuluk The Profesor ini sempat mengatakan jika dirinya mulai mempertimbangkan untuk meninggalkan Emirates Stadium menyusul gencarnya gerakan dari pendukung klub yang menginginkan dirinya untuk mundur.

Karena alasan itulah yang membuat FA mempertimbangkan nama Wenger sebagai salah satu calon kandidat kuat untuk menggantikan Hodgson. Memang tidak sedikit yang terkejut dengan keputusan mendadak Hogdson untuk meletakkan jabatannya sebagai manjer timnas namun Hodgson sudah bulat untuk mundur sebagai bentuk tanggung jawabnya karena hanya mampu membawa Inggris sampai di babak 16 besar saja.

Kabar Arsenal siap perpanjang kontrak Wenger ini sendiri dirilis oleh Sportsmole disebutkan bila dari pihak klub akan bekerja keras untuk mengurungkan keinginan Wenger yang ingin menjajal peruntungannya dengan membesut timnas Inggris. Salah satu upaya yang akan mereka lakukan adalah dengan menyodori perpanjangan kontrak baru kepada pelatih berusia 66 tahun tersebut. Tetapi pihak klub kabarnya bakal menunggu hasil yang diraih oleh tim pada laga pembuka Premier League musim 2016/2017 mendatang.