Alami Cedera, Schweinsteiger Mesti Akhiri Musim Lebih Cepat
Bastian Schewinsteiger masih belum pulih dari cedera

Bolahero.com – Akibat cedera yang dialaminya membuat gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger mesti akhiri musim 2015/2016 ini dengan lebih cepat. Kabar buruk tersebut disampaikan secara langsung oleh manajer The Red Devils, Louis van Gaal, dalam sesi jumpa pers.

Van Gaal sendiri saat ini tengah mempersiapkan timnya jelang laga penting menghadapi Aston Villa dalam partai lanjutan Liga Inggris. Dalam konferensi pers jelang laga tersebut eks manajer Barcelona ini mengatakan bila kemungkinan besar gelandang asal Jerman tersebut mesti menepi hingga akhir musim dan hal ini menjadi kabar buruk bagi Manchester United yang tengah memasuki periode krusial.

Gelandang andalan Timnas Jerman itu sebelumnya juga mengalami cedera lutut pada Januari silam yang memaksanya untuk menepi hingga bulan Maret. Tak lama pasca kepulihannya, pemain yang akrab disapa Basti ini dipanggil untuk memperkuat timnas dan sialnya si pemain kembali mendapatkan cedera saat menjalani sesi latihan sebelum pertandingan ujicoba menghadapi Inggris dan juga Italia pada 23 Maret lalu.

“Saya pikir, Basti tak akan lagi bermain di musim ini, mungkin dia akan siap untuk musim depan,” ungkap Van Gaal seperti dilansir oleh situs resmi United. “Mungkin juga dia masih bisa tampil di Piala Eropa namun saya tak bisa memprediksi hal itu,” sambung Van Gaal yang tengah mendapat kritikan tajam menyusul jebloknya performa timnya di musim ini.