Alaba Optimis Bayern Masih Bisa Lolos Ke Final Liga Champions
Menurut Alaba timnya masih bisa membalikkan keadaan di Aliianz Arena

Bolahero.com – Meskipun timnya baru saja dikalahkan namun David Alaba optimis Bayern masih bisa lolos ke final Liga Champions. Bayern Munchen sendiri gagal memetik poin penuh kala bertandang ke Vicente Calderon, Kamis (28/04/16) dinihari WIB, untuk melakoni pertandingan leg pertama babak semifinal menghadapi tuan rumah Atletico Madrid.

Sempat kesulitan di babak pertama, Die Roten mampu bangkit di babak kedua dan berulang kali merepotkan skuad asuhan Diego Simeone. Namun Atletico Madrid mampu menjaga keunggulan mereka setelah Saul Niguez mencetak gol di menit ke-11 yang bertahan dengan laga usai. Skor pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Los Rojiblancos  dan kemenangan ini bakal menjadi modal berharga saat Atletico giliran bertamu ke kandang Bayern pada leg kedua nanti.

Sebaliknya bagi Bayern sendiri kekalahan ini cukup merugikan mereka karena pada leg kedua yang akan dilangsungkan pada 4 Mei mendatang, kemenangan menjadi harga mati yang mesti diraih oleh tim besutan Pep Guardiola ini jika ingin tampil di partai puncak.

Meski dalam posisi yang cukup sulit namun Alaba merasa optimis akan kans timnya untuk melaju ke fase berikutnya dengan memenangi pertandingan leg kedua nanti di Allianz Arena. “Ini memang bukanlah hasil akhir yang kami inginkan, namun peluang kami untuk melaju ke babak final tetaplah besar karena laga berikutnya akan berlangsung di kandang kami,” cetus Alaba seperti dikutip situs resmi UEFA.