Alaba Akui Timnya Terlalu Banyak Membuang Peluang
Alaba komentari kekalahan Austria atas Hongaria

Bolahero.com – Gelandang Austria, David Alaba akui timnya terlalu banyak membuang peluang yang membuat mereka dikalahkan oleh Hongaria dengan skor 2-0. Pada laga yang digelar di Stadion Nouveau Stade de Bordeaux, Selasa (14/6/16) malam WIB ini Austria sejatinya mampu bermain dengan apik tetapi mereka justru kesulitan untuk mencetak gol ditambah lagi mereka pun harus bermain dengan 10 orang pemain.

Austria memang bermain cukup baik dengan menciptakan delapan peluang dan empat di antaranya mengarah tepat ke sasaran dan Hongaria sendiri juga tidak kalah baik dengan catatan 12 attempts dan hasilnya tujuh di antaranya on target. Meskipun tampil menyerang namun jika diperhatikan ada satu masalah yang menjadi kelemahan Austria pada laga ini yaitu mereka kesulitan dalam mengantisipasi serangan balik yang dilancarkan oleh Hongaria.

Ini bisa dilihat dari proses gol Adam Szalai di menit ke-62 yang bermula dari umpan pajang lalu gol kedua mereka yang dicetak oleh Zoltan Stieber pada menit ke-86 pun juga berawal dari menumpuknya para pemain Austria di lini depan sehingga membuka ruang kosong di lini pertahanan mereka. Alaba sendiri mengakui bila timnya memang memiliki beberapa peluang emas tapi mereka gagal menuntaskannya.

“Kami mempunyai beberapa peluang namun kami gagal memaksimalkannya dengan baik. Andai saja kami berhasil memanfaatkannya tentu saja jalannya pertandingan bakal berbeda,” cetus Alba seperti yang dikutip oleh L’Equipe.

Alaba juga turut menanggapi kartu merah yang dijatuhkan oleh Aleksandar Dragovic yang memperoleh kartu kuning kedua sehingga ia diusir ke luar lapangan. Dengan kondisi hanya bermain dengan 10 orang menurut Alaba hal tersebut benar-benar menyulitkan timnya.

“Kartu merah membuat segalanya menjadi jauh lebih sulit dan Hongaria bisa mencetak gol keduanya karena hal itu,” lanjut Alaba. “Kami terus mencoba untuk memberikan tekanan sampai dengan akhir pertandingan namun sayangnya kami meninggalkan ruang di belakang. Kami mesti melupakan kekalahan ini dan fokus untuk menatap laga berikutnya yaitu menghadapi Portugal,” tandas Alaba yang meminta kepada timnya untuk bersiap menjalani pertandingan mereka yang kedua.