De Gea bersama real madrid
De Gea (Manchester United)

Kabar rumor datang kembali dari situs Football Leaks. Website situs Football Leaks memberitakan bahwa detail dari kontrak pesepakbola dunia kembali mengeluarkan berita terbaru. Kali ini website pada situs tersebut menyebutkan atau membocorkan kontrak detail dari kiper atau penjaga gawang dari tim liga inggris yaitu Manchester United, David de Gea. Di perkirakan akan bergabung bersama Real Madrid pada bursa musim panas 2015 lalu.

Pada saat itu ada kesepakatan antara De Gea dengan Real Madrid, De Gea akan digaji kisaran 8,5 juta pounds atau sekira Rp167 miliar per musimnya. Dalam agenda tersebut, Portero berusia 25 tahun akan dikontrak Los Blancos hingga Juni 2021.

Kesepakatan pada kontrak dan bursa transfer yang hampir mendekati 30 juta euro atau kisaran 456 Milliar yang sudah sempat disetujui, Transferan tersebut batal terorganisir. Saat itu yang dihadapi Real Madrid adalah terlambat mengirimkan dokumen-dokumen transferan pada De Gea kepada pengelola La Liga.

Untuk hal tersebut tidak sepenuh kesalahan pada Madrid atas adanya keterlambatan pengiriman dokumen-dokumen bursa transfer tersebut. Justru pada saat itu Manchester United seolah menahan untuk kepergian De Gea ke Madrid Dan Manajemen United baru mengirimkan dokumen-dokumen bursa transfer De Gea ke Manajemen Real Madrid pada pukul 00.00 WIB pada tanggal 2 September 2015 lalu.

Untuk saat ini masih ada kemungkinan bahwa Real Madrid ingin mendatangkan De Gea. Hukuman yang didapat oleh Los Merengues adalah terkait dalam kesalahan mendatangkan pemain yang dib bawah umur 18 tahun oleh pihak FIFA. Jika hingga pada tanggal 1 Juli 2016 FIFA tidak dapat memberikan bukti dari kesalahan dari Real Madrid, Maka Madrid dapat membawa De Gea pada transfer musim panas 2016.