Akhiri Musim Tanpa Gelar, Alex Ferguson Bela Wenger
Mantan pelatih MU nyatakan dukungannya kepada Wenger

Bolahero.com – Eks manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson bela Wenger yang kembali mendapat tekanan untuk meletakkan kursi pelatih Arsenal menyusul kegagalan The Gunners meraih trofi di musim 2015-2016 ini. Sebenarnya sudah berulang kali manajer asal Prancis tersebut mendapat desakan oleh fans Arsenal untuk mundur namun sejauh ini belum ada tanda-tanda Wenger akan meninggalkan Emirates Stadium.

The Gunners memang kerap mengalami nasib naas di kompetisi domestik karena mereka sering tampil meyakinkan di awal namun di pertengahan musim justru performa mereka mulai menurun seolah kehabisan bensin yang disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah badai cedera yang kerap menghantui skuad Arsenal di setiap musimnya. Kebijakan transfer Wenger juga dikritisi karena manajer yang dijuluki The Professor ini dikenal “pelit” dalam urusan membeli pemain baru yang sudah memiliki nama besar.

Pada ajang Premier League di musim ini pun Arsenal harus puas hanya menjadi runner-up dengan menyalip Tottenham Hotspur di pekan-pekan terakhir dan bisa dibilang hanya inilah prestasi yang ditorehkan oleh Wenger bersama pemainnya menyusul kegagalan mereka di ajang kompetisi Eropa maupun domestik. Meski begitu dukungan untuk Wenger tetap datang dari Ferguson.

“Haru saya akui bila Arsene Wenger adalah sosok manajer yang fantastis. Pada saat ini memang dia cukup sering mendapatkan kritikan namun saya tetap akan memujinya sebab dia sama sekali tidak mudah untuk terpengaruh dengan datangnya kritikan tersebut,”ucap Ferguson seperti yang dilansir dari Daily Mail.

“Dia memutuskan untuk tetap bertahan dengan komitmennya sebagai manajer yang berpengalaman. Saya pikir, orang-orang yang menunjukkan sikap seperti ini adalah sosok yang pantas untuk mendapatkan predikat sebagai manajer yang luar biasa,” puji pria kelahiran Skotlandia tersebut yang tidak sungkan memuji mantan rivalnya itu.

“Saat Anda membicarakan mengenai konsistensi maka lihat saja bagaimana Wenger tidak pernah mengubah cara bermain timnya. Dia tak pernah mengubah selera pemain maupun permainan yang diinginkan olehnya,” tutup Ferguson yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai nakhoda United pada tahun 2013 yang lalu ini menambahkan.