AS ROMA
Giallorossi

Kapten AS Roma yaitu Francesco Totti sempat memikirkan akan segera pensiun pada musim 2016 ini, Sudah hampir 20 tahun lamanya Totti bersama AS Roma . Alasan utamanya Totti ingin pensiun adalah umurnya sudah mencapai 39 tahun dan untuk umur tersebut cukup tua bagi pemain sepakbola dunia.

Jika hal yang diinginkan Totti untuk pensiun dimusim ini berarti umurnya mencapai 40 tahun. Pemain legenda Alessandro Costacurta pensiun pada umur 41 tahun, Ini menjadi catatan rekor sebagai pemain tertua di Serie A.

Usia Totti yang sudah tidak muda lagi tetapi peforma hingga saat ini masih cukup stabil. Pada musim lalu Totti tidak banyak tampil dilapangan karena cedera yang dialaminya.

“Saya tumbuh dan berkembang untuk sepakbola. Saya siap mati untuk apapun yang berkaitan dengan sepakbola. Saya akan terus berada dalam dunia ini. Tapi, saya akan menjadi orang pertama yang meninggalkan klub ketika saya mulai melakukan banyak kesalahan di lapangan. Ia memilih memutuskan karier berkilaunya dengan tim karena merasa usianya sudah cukup tua untuk berada di sepakbola. ” dikutip Sportsmole.

Totti mendapat julukan “Sang Pangeran Roma” oleh tifosi Roma melakukan debutnya bersama Giallorossi pada musim 1992-1993. Totti akan terus bermain hingga Juni 2016.