Barcelona bisa saja tersandung
Barcelona harus menang melawan devortivo

Bolahero.Com – Tak pelak kini persaingan juara Liga Spanyol semakin sengit. Barcelona yang dulu tinggal menghitung hari tiba-tiba kalah 3 kali beruntun sehingga membuat poin menjadi semakin tipis dengan pesaingnya, Madrid dan Atletico. Memang secara head to head di Liga, Barcelona masih unggul dari keduanya. Hitungan matematisnya adalah Barcelona yang poinnya sama dengan Atletico dan selisih satu dengan Madrid akan menjadi juara Liga bila lima laga sisa dimenangi tim ini.

Laga Barcelona VS Deportivo La Coruna Bisa Menjadi Penentu Juara Liga

Pertandingan di Liga Berikutnya buat Barca adalah melawan Deportivo La Coruna. Menarik melihat pertandingan ini karena akan dihelat di kandang Devortivo. Tentu ini bukan laga mudah di tengah carut marutnya mental Messi Cs. Apalagi main di kandang lawan yang tentu saja tak mudah.

Madrid sendiri akan melawan Villareal di kandang dan ini tentu menjadi sebuah keuntungan meskipun sang lawan lebih berat dibandingkan Barelona. Namun tetap saja Madrid sedikit lebih unggul dibanding Barca karena main di hadapan publik sendiri akan lebih baik. Ditambah semangat Madrid sedang ada di puncak setelah berhasil maju ke fase semi final Liga Champion.

Bila Barcelona gagal menang dan Madrid memperoleh 3 poin maka posisi puncak La Liga akan direbut. Tentu saja ini harus melihat laga Atletico melawan Bilbao yang akan dihelat di San Mames. Deportivo tentu saja bisa menjadi penentu juara Liga karena ini merupakan fase krusial buat semuanya.

Barcelona menelan pil pahit di liga hanya dalam beberapa pekan saja. Bayangkan setelah dihempaskan oleh Madrid di El Classico, Barca seolah kehilangan taring. Kalah dari Sociedad dan kemudian ditekuk Valencia di Camp Nou adalah sebuah bencana bagi anak asuh Luis Enrique.

Bisa tidaknya Barcelona melaju dengan baik di Liga Spanyol tentu akan tergantung pada banyak faktor yang salah satunya adalah fokus tim. Bila main dengan tenang dan tanpa memikirkan hasil buruk akhir-akhir ini, bisa saja asa Juara Liga masih terpelihara.