pep istimewa
pep tak lagi latih munchen

Bolahero.com – Gelar Bundesliga akhirnya kembali dipertahankan oleh Bayern Munich usai dua gol dari striker asal Polandia, Robert Lewandowski, berhasil memenangkan mereka dari Ingolstadt dengan skor 2-1. Hasil ini pun menjadi catatan rekor di Bundesliga dimana Bayern menjadi klub pertama yang berhasil meraih gelar liga empat kali beruntun dan menambah dominasi mereka sebagai klub terbaik di Jerman dengan meraih gelar Bundesliga ke 26 mereka. Hasil ini pun tidak lepas dari tangan dingin pelatih mereka, Pep Guardiola.

Pep Guardiola Luar Biasa

Pep yang sudah tiga musim menangani Bayern Munchen berhasil membawa Munchen menjadi penguasa di Jerman dan menjadi tim yang sangat disegani di Eropa. Tiga tahun berturut-turut menembus zona semifinal liga Champions menjadi bukti betapa seramnya Bayern Munchen di tangan Pep.

Pep, yang musim depan akan berpindah dari Munchen menuju Manchester City, pun mengucapkan terima kasih kepada setiap elemen yang membantu dirinya dalam mensukseskan Bayern Munchen, tak lupa juga ia mengucapkan terima kasih kepada pelatih Bayern sebelum dirinya, Jupp Heynckes, yang dinilai sudah berjasa besar dalam kesuksesan Munchen. Tak bisa dipungkiri, heynckes berperan besar dalam terbentuknya permainan Munchen sekarang. Sebagai bukti nyata, dia berhasil memberikan treble winner pertama bagi Bayern Munchen di masa akhir kepelatihannya.

“Saya ingin memuji semua staff kami, fans kami, dan para pemain yang luar biasa. Setiap orang dari mereka membantu kami. Selamat juga kepada Borussia Dortmund atas musim yang luar biasa di Bundesliga. Mereka adalah rival berat. Saya juga ingin membagi gelar ini kepada Jupp Heynckes. Kami telah mencapai sesuatu yang sangat spesial, yaitu empat gelar beruntun,” ujar Pep Guardiola di situs resmi Bayern Munchen.

Perpisahan Pep dengan klub tentu belum selesai, karena Pep masih berpeluang untuk mengakhiri musim dengan satu lagi raihan trofi. 21 Mei mendatang, mereka akan berhadapan dengan rival mereka di satu dekade belakangan ini, Borussia Dortmund, guna meraih gelar DFB Pokal. Ini jelas akan menjadi hadiah penutup yang sangat spesial bagi pelatih menjadi terkenal setelah meraih sukses bersama Barcelona ini.