Ada Apa dengan Barcelona?

Bolahero.com– Kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid di fase 16 besar Liga Champions akhirnya harus menghapus mimpi untuk mendapatkan Treble Winners pada musim ini. Kekalahan tersebut adalah kekalahan ketiga Barcelona yang mereka dapatkan secara berturut-turut dalam kurun 5 laga terakhir. Hal ini menjadi sebuah anomali dimana tim Catalan tersebut adalah tim yang sangat konsisten dalam permainan dan juga memiliki sejarah yang bagus dikala harus melawan rivalnya, Atletico Madrid. Namun, Barcelona yang sekarang berbeda dengan Barcelona yang dulu.

Beberapa pemain bahkan mengaku kebingungan dengan apa yang sedang terjadi di tim mereka. Pique, salah satu pemain belakang utama di tim tersebut, mengaku bahwa dirinya tidak tahu pasti alasannya mengapa Barcelona kini tidak bisa bermain sebaik biasanya. Pique pun membenarkan anggapan beberapa fansnya bahwa timnya tersebut terlalu sering bermain karena padatnya jadwal pertandingan yang mereka ikuti, namun pemain berkebangsaan Spanyol tersebut menjawab bahwa dari tahun ke tahun timnya tersebut pasti melakoni laga dengan jadwal yang pada seperti ini dan mereka berhasil melewatinya dengan mulus.

Kekalahan ini pun sempat membuat beberapa pemain takut akan terbawa ke ajang lainnya, seperti Liga Spanyol dan juga Copa del Rey. Namun, Enrique sebagai sang manajer dari tim tersebut mengaku bahwa dirinya dan para pemainnya tidak akan larut terlalu dalam atas kekalahan di Liga Champions dan akan terus optimis dalam berburu gelar juara.