3 Fakta Unik Timnas Indonesia yang Jarang Diketahui
Ada beberapa fakta unik yang dimiliki Timnas Indonesia

Bolahero.com – Anda pasti penasaran dengan beberapa fakta unik Timnas Indonesia yang jarang diketahui oleh banyak orang kan? Karena itu, disini akan diulas mengenai 3 fakta unik timnas Indonesia yang mungkin belum Anda ketahui. Fakta-fakta ini adalah fakta unik dan heboh yang harusnya membuat kita sebagai orang Indonesia bangga terhadap bangsa kita sendiri. Yuk kita simak ulasannya, berikut 3 fakta unik mengenai Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia, Negara dari Asia yang Pertama Kali Bermain di Final Piala Dunia

Pada tahun 1983, Timnas Indonesia yang pada kala itu bermana Tim Hindia Belanda ternyata berhasil merangkak ke putaran final Piala Dunia pada tahun 1938. Pada saat itu, piala dunia diadakan di Prancis dan sayangnya, Hindia Belanda yang pada kala itu diperkuat oleh para pemain dari Tionghoa, Maluku, Indo-Belanda, dan Suku Jawa kalah telak dibantai oleh Hongaria. Alhasil, Hongaria masuk final akan tetapi kalah dibekuk oleh Italia dengan skor 2-4.

Kapten Timnas Pada Saat itu Adalah Dokter!

Pemain Tim Hindia Belanda berasal dari berbagai suku dan berbagai profesi, dan salah satunya adalah Achmad Nawir. Achmad Nawir adalah kapten Tim Hindia Belanda yang tenryata, profesi yang Ia geluti sesungguhnya adalah dokter. Kabar tersebut dikutip dari situs Java Post yang ditulis dengan bahasa belanda.

Sang Kapten Bermain dengan Kacamata

Hal yang paling unik adalah, Achmad Nawir yang memang profesi sesungguhnya adalah dokter ternyata bermain bola di putaran Piala Dunia mengenakan kacamata. Hal yang sangat unik dan tak biasa dilakukan oleh pemain dari negara lain.