west ham bahagia
Perpisahan yang patut dikenang West Ham

Bolahero.Com – Manchester United gagal memanfaatkan kesempatan emas untuk menyalip rival satu kota mereka, Manchester City, yang berada di posisi ke empat klasemen, setelah kalah saat menghadapi West Ham United di stadion Boleyn Gorund dengan skor tipis 3-2. Dua gol dari bintang muda Prancis, Anthony Martial, gagal menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

Salam Perpisahan Yang Manis 

Pertandingan di babak pertama berjalan secara cepat. Tuan rumah tampil lebih agresif di menit-menit awal. Alhasil, West Ham berhasil unggul cepat atas Man. United. Umpan Manuel Lanzini berhasil diubah menjadi gol oleh Diafra Sakho pada menit ke-10. Pemain terbaik Manchester United musim ini, David De Gea, dua kali melakukan penyelamatan. Serangan dari tembakan jarak jauh Dimitri Payet pada menit ke-18 dan Andy Carroll dua menit berselang berhasil diamankan. Manchester United hanya bisa mencipta satu peluang pada menit ke-23 melalui Wayne Rooney. Sayang, tendangan Rooney masih meleset dari sasaran. Sampai babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk West Ham.

Babak kedua berjalan lebih menarik lagi. Manchester United mulai tampil menyerang gawang West Ham. Hasilnya, striker muda Prancis, Anthony Martial, menyamakan skor di menit 51 setelah dengan tenang mengeksekusi umpan dari Juan Mata dari sisi kanan gawang West Ham. Martial pun seakan menjadi pahlawan bagi Manchester United di babak kedua setelah dua aksinya mengamankan sundulan Andy Carrol di menit 68 dan mencetak gol keduanya di menit 72 berbuah keunggula 2-1 bagi Setan Merah.

Tetapi keunggulan Setan Merah hanya bertahan empat menit setelah pemain terbaik West Ham musim ini, Dimitri Payet, memberi assist melalui tendangan bebasnya kepada Michail Antonio yang dieksekusi dengan sudulan yang tidak bisa dijangkau oleh De Gea. Tak butuh waktu lama, lima menit kemudian, Payet kembali menjadi kreator dengan umpannya yang berhasil disundul oleh Winston Reid dan berhasil menembus gawang De Gea, meski De Gea sempat menepis bola sebelumnya.

Hasil ini tentu punya dua makna penting bagi tuan rumah. Pertama, mereka bisa menjegal langkah Setan Merah untuk melaju ke zona liga Champion, dan yang satu lagi adalah sebagai laga perpisahan yang sempurna untuk stadion mereka, Boleyn Ground.