6 Pemain Barcelona yang Paling Bersinar di Era Modern

Daftar Pemain Bintang Barcelona di Era Sepakbola Modern

0
pemain barcelona
6 Pemain Barcelona yang Paling Bersinar di Era Modern

Bolahero.com – Pesepakbola di era ini pasti punya mimpi untuk bisa menjadi pemain Barcelona, salah satu tim terbesar di dunia. Blaugrana tak diragukan lagi menjadi tim impian. Tak sedikit di era modern ini Los Cules memproduksi pemain terbaik dunia yang telah memperoleh penghargaan tinggi di dunia sepakbola. Berikut ini adalah daftar pemain Barcelona yang paling bersinar dan berlabel bintang di era sepakbola modern.

Pemain Barcelona Terbaik di Era Sepakbola Modern

1Josep Guardiola

Josep “Pep” Guardiola merupakan salah satu pemain Barcelona paling legendaris di era modern. Sebelum menjadi manajer The Catalans, ia pernah berprestasi bersama tim yang bermarkas di Camp Nou itu. Guardiola dikenal sebagai pemain pekerja keras dan mementori pemain sekelas Xavi. Guardiola melakoni 366 laga berbarengan Barcelona serta telah menyabet tujuh trofi mayor.

2Rivaldo

Pesepakbola asal Brasil, Rivaldo, juga pernah jadi pemain Barcelona mulai periode 1997 sampai 2002. Rivaldo membantu Los Cules menghadirkan dua titel La Liga. Di luar itu, ia juga sempat menyabet penghargaan Ballon d’Or tahun 1999 pada saat masih menjadi pemain Barcelona. Sepanjang lima musim jadi pemain Barcelona, Rivaldo mencatatkan 199 aksi dengan 106 gol.

3Ronaldinho

Siapa tak kenal pemain Barcelona paling nyentrik asal Brasil ini. Ronaldinho pernah memperoleh predikat pemain terbaik dunia berkat performa impresifnya. Sepanjang menjadi pemain Barcelona, pemain dengan rambut keriting itu sukses merengkuh dua titel La Liga dan satu Liga Champions.

4Xavi Hernandez

Xavi Hernandez adalah jenderal lapangan tengah terbaik sepanjang masa yang pernah dipunyai El Barca. Ia jebolan akademi La Masia yang sudah menjadi pemain Barcelona mulai sejak berumur 11 tahun. Sepanjang 17 musim membela Barca, Xavi mencatatkan 767 aksi dengan sumbangan 85 gol. Ia mengantarkan Barca menyabet delapan gelar La Liga serta empat Liga Champions.

5Andres Iniesta

Sama seperti Xavi, Iniesta juga merupakan jebolan La Masia. Iniesta memiliki spesialiasi di lini  tengah. Ia selalu mengutamakan performanya di atas lapangan untuk dapat menolong Barca menyabet hasil maksimal. Iniesta pada saat ini masihlah jadi pemain penting bagi Los Cules.

6Lionel Messi

Nama terakhir, tidak lain dan tidak bukan adalah Lionel Messi, satu diantara pemain Barcelona dan pesepakbola terbaik sepanjang masa. Lima gelar Ballon d’Or membuktikan betapa tangguhnya pemain asal Argentina ini. Messi adalah top skorer Barcelona sepanjang masa dan sukses melewati pencapaian beberapa legenda Barca seperti Cesar Alvarez serta Laszlo Kubala.