munchen luar biasa
munchen akan juara

Bolahero.Com – Jika ditilik dari pertandingan yang akan disajikan minggu ini, mungkin hari Sabtu nanti akan menjadi malam penentuan di dua liga besar di Eropa, Bundesliga dan Premier League. Pasalnya, kedua liga ini kemungkinan besar akan menemukan juaranya di musim ini pada pertandingan hari Sabtu nanti.

Munchen Selangkah Lagi Juara

Jika di Premier League, Leicester City akan bersiap mewujudkan dongeng terindah sepakbola di abad 21 di Theatre of Dream, markas Manchester United, Bundesliga kemungkinan besar akan memiliki juara bertahan, Bayern Munchen, yang akan menghadapi Borussia Monchengladbach di stadion kebanggaan publik Bavaria, Allianz Arena. Jika Bayern Munchen berhasil memenangkan pertandingan, apapun hasil pertandingan antara Borussia Dortmund melawan VfL Wolfburg, mereka akan secara otomatis menjadi juara Bundesliga dengan poin 84, unggul 7 poin dari Borussia Dortmund, jika Dortmund menang, di posisi kedua dengan sisa 2 pertandingan dan sudah tak mungkin terkejar bagi Borussia Dortmund.

The Bavarian pun harus benar-benar memenangkan pertandingan ini guna memastikan satu titel diraih oleh publik Allianz Arena. Pasalnya, Allianz Arena masih harus menjamu tamu yang cukup merepotkan minggu depan, Atletico Madrid, di lanjutan semifinal leg kedua liga Champions dimana mereka harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dari mereka di Vicente Calderon dengan skor 1-0. Mereka pun butuh kekuatan penuh guna mempertahankan kemungkinan untuk treble winner di akhir era kepemimpinan pelatih Pep Guardiola yang musim depan akan hijrah ke Manchester City.

Munchen kemungkinan akan tampil dengan kekuatan penuh mengingat tidak ada satupun pilar utama mereka yang terkena masalah serius. Munchen, yang kemungkinan besar akan mengejar gol cepat guna mengamankan posisi mereka, masih tetap mengandalkan sang topskorer sementara Bundesliga, Robert Lewandowski, untuk mendobrak habis-habisan pertahanan Monchengladbach sejak menit awal. Dibantu oleh Thomas Muller, Frank Ribery dan Arjen Robben dalam mendobrak pertahanan lawan akan membuat laga ini benar-benar dikhususkan untuk menang.

Jika Munchen berhasil mengunci gelar juara di musim ini, mereka akan menambah hegemoni mereka sebagai penguasa Jerman dengan memenangkan Bundesliga dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Hasil ini pun akan menjadi sebuah catatan manis guna mengukuhkan diri mereka sebagai penguasa Jerman. Allianz Arena pun akan bersiap menyambut pesta pengukuhan sang juara andaikata mereka berhasil memenangkan pertandingan ini.