pochettino ingin pemain muda
Pochettino mulai pikirkan musim depan

Bolahero.Com – Tottenham Hotspur, yang kini sedang bersaing memperebutkan titel juara di Premier League dengan Leicester City, dikenal sebagai tim yang cukup tajam musim ini. Adanya sosok Harry Kane di posisi ujung tombak tim, dan didukung oleh banyaknya gelandang berbakat, seperti Eric Lamela, Christian Eriksen, sampai pemain muda terbaik liga Inggris musim ini, Delle Alli, membuat nama dan prestasi mereka berkembang cukup pesat.

Pochettino Incar Pemain Muda

Tapi, ternyata sang pelatih, Mauricio Pochetttino, masih belum puas dan kabarnya tertarik untuk menambah satu ujung tombak guna mempertajam lini depan yang selama ini hanya diisi oleh seorang Harry Kane. Pochettino tertarik untuk mendatangkan bintang muda asal Belgia yang sedang naik daun, Michy Batshuayi.

Striker 22 tahun asal Belgia ini memang layak diperhitungkan untuk menjadi striker papan atas dunia. Dengan pengalaman yang sangat minim, umur yang tergolong muda dan permainan yang sudah terasah bersama Olympique Marseille, dia berhasil mencetak 15 gol dari 34 kali bermain bersama Marseille di Ligue 1 dan menjadi tulang punggung Marseille dalam mengarungi Ligue 1 dimana mereka saat ini sedang berada diposisi 16 dan masih belom bisa aman dari zona degradasi.  Wajar jika Pochettino kepincut untuk mendatangkan sang striker ke White Hart Line.

“Kami tengah mengejar satu striker di musim panas ini. Batshuayi adalah pemain muda dan dia punya banyak talenta. Kami punya informasi tentang dia, dia punya potensi yang sangat bagus,. Kemudian, kita akan lihat nanti, kami juga punya pemain lain yang ada dalam target kami,” Ujar Pochettino kepada RMC.

Bek Olympique Lyonnais, Samuel Umtiti, pun menjadi incaran dari Mauricio Pochettino guna menguatkan lini belakang Tottenham yang memang sudah tampil cukup cemerlang di musim ini. Penampilan Umtiti di Lyon pun perlu diacungi jempol. Berada di posisi kedua dengan hanya kebobolan 35 gol merupakan bukti yang cukup untuk membuktikan kualitas Samuel Umtiti.

Ligue 1 memang terkenal melahirkan banyak bintang-bintang dunia seperti Ronaldinho, Didier Drogba, bahkan sampai Eden Hazard adalah pemain hasil jebolan Ligue 1. Batshuayi dan Umtiti pun digadang-gadang akan berdiri sejajar, bahkan lebih, dari mereka semua.