hummels kembali
hummels pindah ke bayern

bolahero.com – Defender sekaligus kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels, telah menyatakan keinginannya untuk mengikuti jejak mantan rekannya di Dortmund, Mario Gotze dan Robert Lewandowski, untuk hengkang dari Borussia Dortmund menuju Bayern Munchen. Sang kapten pun sudah secara langsung membicarakan hal ini dengan pihak klub terkait masa depannya bersama klub. Sang defender, yang kontraknya akan selesai tahun depan bersama Dortmund, ini pun menyatakan tidak ingin memperpanjang kontraknya dan lebih memilih untuk meninggalkan klub dan bergabung bersama Bayern Munchen.

Hummels Dikabarkan Akan ke Munchen

Pihak Dortmund sendiri pun sangat menyayangkan keputusan dari sang kapten tersebut, tapi mereka tetap menerima keputusan sang kapten. Dortmund pun memahami bahwa keputusan Hummels untuk meninggalkan Dortmund dan memilih untuk hijrah ke Bayern Munchen, yang merupakan rival terdekat mereka dalam delapan setengah tahun belakangan di Bundesliga, akan mengecewakan banyak supporter Dortmund yang terkenal sangat fanatik akan klub yang mereka dukung. Tapi, pihak Dortmund sendiri menegaskan kepada para fans untuk tetap menghormati keputusan sang kapten dan tetap menghargai Hummels selama sang kapten masih membela Dortmund.

“Saya paham banyak fans yang kecewa. Meski begitu, penting bagi saya untuk menjelaskan bahwa Mats telah bertindak benar. Dia selalu terbuka dan jujur kepada kami,” ujar chief executive Dortmund, Hans-Joachim Watzke, di situs resmi klub.

Watske pun sangat berharap bahwa suporter Dortmund akan bisa menghormati sang kapten pada minggu ini, dimana mereka akan menghadapi peringkat 10 liga, VfL Wolfburg, di Signal Iduna Park, markas mereka sendiri.

“Saya akan sangat senang andaikan kekecewaan suporter Dortmund tidak mereka gunakan untuk memusuhi Mats. Dia tidak pantas mendapatkan itu setelah dia telah menjadi bagian sentral dari cerita hebat kami selama delapan setengah tahun,” kata Watzke.

Hummels sendiri pada nyatanya adalah produk akademi Munchen dan pindah ke Dortmund pada 2008 lalu. Hummels pantas saja menjadi pujaan dan menjadi kepercayaan public Signal Iduna Park, mengingat prestasi mengesankannya selama berada di Dortmund. Mereka berhasil menghancurkan hegemoni Munchen dengan memenangi dua gelar Bundesliga, satu DFB-Pokal, dua gelar Piala Super Jerman dan berhasil membawa Dortmund ke final Liga Champion 2013 meski takluk di final oleh Bayern Munchen.