Piala AFF 2016: 5 Saingan Terberat Indonesia

0
Piala AFF 2016

Piala AFF 2016 semakin mendekati, gegap gempita penggemar semakin riuh terdengar. Pasalnya gelaran Piala AFF 2016 akan semakin dekat. Piala AFF 2016 akan dimulai pada tanggal 19 November 2016 dan berakhir pada tanggal 17 Desember 2016.

Apa yang kita harapkan tentu saja Indonesia dapat membawa pulang gelar juara. Namun bolehlah sedikit mengintip bagaimana sebenarnya kekuatan tim-tim saingan Indonesia di Piala AFF 2016.

Berikut 5 Saingan Terberat Indonesia di Piala AFF 2016:

1. Thailand

Thailand

Juara bertahan Piala AFF 2016 ini bisa disebut sebagai saingan terberat Indonesia. Kenapa begitu? Hal itu dapat dilihat dari performa Thailand yang saat ini melalu putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Bukan tak mungkin juga jika Thailand bisa masuk putaran final Piala Dunia 2018.

2. Vietnam

Vietnam

Sejak Vietnam ditangani oleh pelatih baru, yakni Nguyen Huu Thang, banyak perubahan positif yang mereka hasilkan. Huu Tang yang berani memadukan pemain muda dan pemain senior ini telah berhasil meraih empat kemenangan di lima laga pertandingan.

Saat ini, Vietnam pun tengah bersiap memasuki putaran ketiga babak kualifikasi Piala Asia 2019 dan bersaing dengan 24 peserta untuk memperebutkan tiket putaran final Piala Dunia 2019. Top skorer Piala AFF juga ada di tim ini.

3. Malaysia

Malaysia

Meski di tahun 2015 performa Malaysia tidaklah bagus, namun saat ini setelah dilatih oleh Ong Kim Swee kondisinya semakin membaik. Di laga terakhir yng mereka ikuti, mereka berhasil memenangkan dua pertandingan. Bukan tak mungkin Malaysia juga menjadi saingan terberat Indonesia.

4. Singapura

Singapura

Meski tak segahar dulu saat dilatih oleh Radojko Avramovic, Singapura dengan pelatih barunya Sundramoorthy juga tak bermain jelek. Pasalnya, Singapura mampu melaju hingga final pada Aya Bank Cup meski harus kalah dengan Vietnam 0-3. Singapura pun saat ini tengah bersiap melaju ke babak putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2019.

5. Filipina
Filipina

Filipina adalah tim yang cukup konsiten masuk ke semifinal Piala AFF. Tim asuhan Thomas Dooley tersebut juga mampu bertahan sampai pada putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sedangkan saat ini, Filipina juga tengah bersiap merebut tiket final Piala Asia 2019 pada putaran ketiga kualifikasi.