5 Pernyataan ‘Like a Boss’ yang Pernah Diutarakan Zlatan Ibrahimovic

0
zlatan ibrahimovic
5 Pernyataan ‘Like a Boss’ yang Pernah Diutarakan Zlatan Ibrahimovic

Bolahero.comZlatan Ibrahimovic memang pesepakbola yang berbeda. Sebagai salah satu pemain paling baik di Benua Biru, Ibra punya skill olah bola yang hebat. Tapi di luar itu, hal paling menarik dari  Ibra adalah penuturan-penuturan unik ataupun kontroversial yang sering diungkapkannya lewat media.

Ibrahimovic mempunyai karier yang gemilang di level tim. Penyerang berusia 34 tahun itu merengkuh keseluruhan 31 gelar juara berbarengan tim-tim yang pernah dibelanya, mulai dari Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, hingga tim terakhirnya, Paris Saint-Germain. Pemain berkebangsaan Swedia ini juga punya torehan gol yang sulit ditandingi. Ibra sudah mengoleksi 373 gol selama karier profesionalnya bersama tim-tim tersebut

Namun sayangnya, prestasi di level tim tidak bisa dilanjutkan Ibra saat ia berseragam timnas Swedia. Ibra tidak berhasil mengusung Swedia meraih prestasi bergengsi di ajang-ajang besar, termasuk di kejuaraan internasinal terakhirnya, Piala Eropa 2016. Berada di grup E, Swedia cuma mendapatkan satu angka dari tiga laga. Ibrahimovic juga sama sekali tidak menceploskan gol dari tiga laga tersebut.

Di balik skill tingkat tingginya itu, Ibra memang dikenal sebagai striker yang eksentrik dengan egoisme tinggi. Tak jarang ia mengutarakan pernyataan kontroversial di depan media. Berikut ini lima pernyataan paling unik dan kontroversial yang pernah diutarakan oleh Zlatan Ibrahimovic.

1. “Zlatan tak melakukan trial.”

Zlatan nyaris berseragam Arsenal saat berusia 19 tahun. Ia bakal mengenakan jersey bernomor punggung 9 di sana. Akan tetapi akhirnya Zlatan menolak tawaran itu, lantaran Arsene Wenger meminta yang bersangkutan trial terlebih dulu.

2. “Piala Dunia tanpa ada saya, tak menarik dilihat.”

Swedia mesti berhadapan dengan Portugal di babak play off Piala Dunia 2014 lalu. Swedia pun takluk dari Portugal dan gagal berangkat ke Brasil. Piala Dunia 2014 tanpa Ibra!

3. “Tak ada. Dia telah mempunyai Zlatan.”

Unik memang, itu adalah jawaban Ibra tentang apa yang bakal dia hadiahkan kepada istrinya saat berulang tahun. Ibra pun menjawab ‘dialah’ hadiahnya, itu sudah cukup.

4. “Kami tengah mencari apartemen, bila tak ketemu, saya bakal membeli hotel.”

Saat Ibra direkrut Paris Saint-Germain dari AC Milan, Ibra sempat kesulitan mencari tempat tinggal di kota Paris. Saat itu ia pun mengutarakan pernyataan kontroversial tersebut.

5. “Saya dapat diturunkan di semua posisi, lantaran saya bagus berlaga di mana saja.”

Bagaimana pendapat Anda kalau punya teman satu tim seperti Zlatan Ibrahimovic? Ya, pemain yang satu ini pernah berasumsi ia adalah pesepakbola yang komplit, hingga dapat diposisikan di kedudukan mana pun.