Pemain Terbaik versi UEFA
5 Pemain Terbaik versi UEFA

Bolahero.comPemain Terbaik versi UEFA, Sebelum Piala Eropa 2016 dimulai, UEFA telah melakukan penilaian siapa sajakah pemain sepak bola terbaik saat ini. UEFA menilai dengan menggunakan SOCAR Player Barometer.

Penilaian UEFA ini dimulai sejak 1 januari 2016. Apa saja yang dinilai? Para pemain dinilai berdasarkan performanya untuk klub dan juga negaranya pun bagaimana dengan lawan yang dihadapinya.

Nah siapa sajakah 5 Pemain Terbaik versi UEFA. Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Pemain Terbaik Versi UEFA Cristiano Ronaldo

Pemain Terbaik versi UEFA
Cristiano Ronaldo

Di urutan pertama ada Cristiano Ronaldo. Pemain yang satu ini memang layak menyabet gelar pemain terbaik. Penampilannya sepanjang musim ini membuat UEFA tak sulit menempatkannya di urutan pertama.

Ronaldo telah mencatatkan sembilan gol dalam delapan laga terakhir untuk klubnya saat penilaian UEFA berlangsung. Tak hanya itu saja, pencapaian besar Ronado yang telah mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champion tak luput dari penilaian UEFA.

2. Zlatan Ibrahimovic

Pemain Terbaik versi UEFA
Zlatan Ibrahimovic

Di bawah Cristiano Ronaldo ada Zlatan Ibrahimovic. Kala dinilai oleh UEFA ia masih memperkuat PSG. Ketajamannya sebagai penyerang tak pernah diragukan meski usianya kini sudah tak muda lagi, 34 tahun.

Saat bersama dengan PSG, Zlatan sudah mencetak sebanyak 16 gol dalam 12 penampilan plus empat assist.

3. Antoine Griezmann

Pemain Terbaik versi UEFA
Antoine Griezmann

Di urutan ketiga ada Antoine Griezmann. Pemain Atletico Madrid sekaligus pemain timnas Spanyol ini tak luput dari penilaian UEFA. Betapa tidak, performanya bersama Atletico Madrid patut diacungi jempol.

Griezmann mencatatkan sempilan gol dalam 13 laga terakhirnya saat itu. Tak heran jika ia masuk tiga besar pemain terbaik dunia.

4. James Milner

Pemain Terbaik versi UEFA
James Milner

James Milner masuk dalam lima besar pemain terbaik dunia. Penampilan impresifnya bersama Liverpool membuat UEFA tak segan-segan menempatkan Milner di urutan keempat.

Salah satu raja assist ini telah melakukan tujuh assist dalam empat pertandingan dari 7 sampai 20 April 2016. Ia juga memberikan assist untuk 30 tembakan dalam sembilan pertandingan.

5. Saul Niguez

Pemain Terbaik versi UEFA
Saul Niguez

Pemain Atletico Madrid ini masuk dalam 5 besar pemain terbaik versi UEFA. Ia berhasil mengantarkan Atletico Madrid masuk ke babak final Liga Champion dengan melesakkan gol ke gawang Bayern Munchen saat babak semi final.

Penampilannya yang impresif sejak menit awal membuat UEFA menempatkannya di urutan kelima deretan pemain terbaik.