5 Pemain Serie A dengan Nilai Transfer Termahal

0
Gianluigi Buffon

Apakah kamu penggemar Liga Serie A? Bursa transfer klub-klub serie A juga pernah menjadi perbincangan hangat karena nilai transfernya yang fantastis. Berikut 5 Pemain Serie A dengan Nilai Transfer Termahal:

1. Hernan Crespo

Hernan Crespo
Hernan Crespo pernah menjadi pemain dengan nilai transfer termahal. Kala itu, Lazio harus membayar senilai 55 juta euro pada Parma tahun 2000. Crespo terbukti mencetak banyak gol untuk Lazio. Ia menghabiskan dua musim bersama Lazio sebelum ia bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2002.

2. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon
Buffon, kiper dari Juventus ini dulunya adalah kiper Parma. Nilai transfernya mencapai 52,88 juta dollar saat itu. Berbagai gelar bergengsi telah ia raih selama bergabung dengan Bianconeri. Maka nilai transfer yang fantastis itu kiranya cukup tepat bagi pihak Juventus untuk memboyong Buffon kepada mereka.

3. Gaizka Mendieta

Gaizka Mendieta
Mendieta adalah pemain lain yang punya nilai transfer termahal di Serie A. Lazio yang tertarik dengan penampilannya saat bersama Valencia akhirnya memboyong Mendieta. Nilai transfer Mendieta mencapai 48 juta euro. Namun sayangnya ia tidak bermain sebaik play maker Lazio dulu, Pavel Nedved dan Juan Sebastian Veron sehingga ia hanya bermain 1 musim saja bersama Lazio.

4. Christian Vieri

Christian Vieri
Kemampuan fisik dan heading yang menjadi unggulan dari Christian Vieri menjadikannya sebagai salah satu pemain Serie A dengan nilai transfer termahal. Inter Milan harus memberikan mahar sebesar 45 juta euro untuk memboyongnya. Tercatat Vieri sudah mengumpulkan sebanyak 119 gol dari 184 penampilannya. Meski selama Inter Milan tak memperoleh banyak gelar saat Vieri berada di dalamnya.

5. Rui Costa

5 Pemain Serie A dengan Nilai Transfer Termahal

Nilai transfer Costa masih menjadi nilai transfer termahal bagi AC Milan. AC Milan harus mengeluarkan uang sebanyak 42 juta dollar untuk Fiorentina. Namun nilai transfer tersebut ternyata sepadan dengan hasil yang diharapkan dari Costa. Selama lima musim memperkuat AC Milan, mereka telah merah gelar Scudetto satu kali, satu Coppa Italia, dan satu trofi Liga Champion.

Nah itulah 5 Pemain Serie A dengan Nilai Transfer Termahal. Bagaimana apakah pemain favoritmu masuk dalam daftar tersebut? Share ya!