5 Pemain Bergaji Termahal di Dunia Sepanjang 2016

Pemain Liga Tiongkok Masuk Daftar Gaji Termahal Dunia

0
pemain bergaji termahal
5 Pemain Bergaji Termahal di Dunia Sepanjang 2016

Bolahero.com – Bicara tentang pemain bergaji termahal dunia, pasti tak akan lepas dari pemain-pemain berlabel bintang, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi selain dikuasai oleh dua pemain tersebut, ternyata ada nama pemain dari Liga Tiongkok yang juga menjadi salah satu pemain bergaji termahal dunia. Berikut daftar lima besar pemain bergaji termahal dunia sepanjang tahun 2016.

Daftar Pemain Bergaji Termahal 2016

5Zlatan Ibrahimovic, Manchester United (£13 Juta/Tahun)

Bintang yang sudah cukup berumur ini sesungguhnya juga telah bergaji selangit saat masih bermain di Paris Saint-Germain. Akan tetapi, kehadiran Ibrahimovic ke Old Trafford untuk memperkuat MU rupanya melipatgandakan jumlah gajinya. Striker berusia 34 tahun itu bakal menerima gaji 250 ribu poundsterling sepekan.

4Neymar, Barcelona (£15 Juta/Tahun)

Penyerang Brasil ini juga masuk dalam daftar pemain bergaji termahal dunia 2016. Neymar memang sering dikaitkan dengan masalah transfernya dari Santos. Tapi di usianya yang baru 24 tahun, ia sudah menerima gaji 290 ribu pounds terling per minggunya.

3Hulk, Shanghai SIPG (£16, 5 Juta/Tahun)

Selain Neymar, Hulk juga merupakan pemain bergaji termahal dunia. Mungkin saja sebelumnya Hulk tidak dianggap sebagai pemain mahal. Tapi setelah Zenit St Petersburg melepasnya ke Shanghai SIPG, klub Liga Tiongkok, striker berusia 29 tahun itu akan memperoleh gaji 317 ribu poundstelring per minggu.

2Lionel Messi, Barcelona (£17 Juta/Tahun)

Walau telah terbukti bersalah dalamm kasus penggelapan pajak serta terancam penjara 21 bulan, pendapatan Messi dalam satu tahun ternyata masih selangit. Pemain bergaji termahal dunia ini mendapat 330 ribu poundsterling dalam sepekan.

1Cristiano Ronaldo, Real Madrid (£18 Juta/Tahun)

Pemain bergaji termahal dunia sepanjang 2016 ini adalah Cristiano Ronaldo. Pemain yang baru saja mengangkat trofi Piala Eropa 2016 ini berhasil unggul dari pesaingnya Lionel Messi. Ronaldo digaji 345 ribu poundsterling dalam satu minggu. Bagi seseorang juara Eropa (Liga Champions dan Piala Eropa), gaji ini tentunya sangat layak diterima oleh CR7.

Selain itu, beberapa nama pemain Liga Tiongkok lainnya seperti Ezequiel Lavezzi dan Graziano Pelle ternyata juga masuk dalam posisi 10 besar pemain bergaji termahal dunia 2016. Setuju?