5 Hal Menarik Babak Kualifikasi Piala Dunia 2018

0
Piala Dunia 2018

Tidak hanya pada saat putaran final berlangsung, babak kualifikasi Piala Dunia juga tak kalah seru untuk diikuti. Untuk Piala Dunia 2018, pekan ini para Timnas dari zona Asia dan Amerika Selatan sedang berebut tiket ke putaran final yang diadakan di Rusia.

Sampai saat ini, tahapan dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 baru memasuki putaran kedua. Sedangkan tiap-tiap zonanya punya aturan sendiri dalam penentuan tim mana yang nantinya lolos ke putaran ketiga.

Piala Dunia 2018

Seperti pada tim-tim di zona Asia, mereka dibagi ke delapan grup. Sementara tim dari zona Amerika Selatan digabung menjadi satu dengan format kompetisi yang diberlakukan adalah kandang-tandang.Ada 32 tim nantinya yang masuk ke putaran final Piala Dunia 2018 termasuk Rusia sebagai tuan rumah. Sedangkan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 sendiri akan berlangsung sampai bulan November 2017.

Nah apa saja sih sebenarnya 5 hal menarik di babak kualifikasi Piala Dunia 2018?

1. Tim dari negara manakah dari Zona Asia yang banyak kebobolan gol dari tim lawan? Jawabannya adalah tim dari negara Bhutan. Dari 7 pertandingan yang telah mereka ikuti, tercatat mereka sudah kebobolan 48 gol dan baru 3 kali mencetak gol. Kekalahan yang paling telak dialami oleh Bhutan adalah pada saat mereka menghadapi Qatar. Mereka kebobolan 15 gol.

2. Dari zona Amerika Selatan, Ekuador ternyata memberikan kejutan. Total dari 4 pertandingan yang telah berlangsung, mereka sudah mengantongi 12 poin. Hal tersebut membuat Ekuador menjadi puncak klasemen sementara zona Amerika Selatan.

Piala Dunia 2018

3. Tahukah kamu berapa jumlah gol selama gelaran babak kualifikasi berlangsung? Total dari seluruh partai kualifikasi sudah ada 828 gol yang tercipta. Qatar adalah tim yang paling produktif di antara tim lainnya, dengan 27 gol dari enam pertandingan.

4. Siapakah topskor sementara dari babak kualifikasi yang masih berlangsung saat ini? Ialah Mohammed Al Sahlawi, striker dari timnas Arab Saudi yang berhasil mencetak 10 gol dari empat pertandingan.

Piala Dunia 2018

5. Eropa adalah negara yang sampai saat ini belum memainkan pertandingan dalam gelaran babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sedangkan tim-tim dari zona Asia adalah tim-tim yang terbanyak memainkan pertandingan. Pertandingan yang telah diikuti oleh tim-tim dari zona Asia berjumlah 133 pertandingan.