5 Fakta Zlatan Ibrahimovic di Luar Lapangan Hijau

Zlatan Ibrahimovic Juga Punya Beberapa Fakta Menarik di Luar Lapangan

0
Zlatan Ibrahimovic
5 Fakta Zlatan Ibrahimovic di Luar Lapangan Hijau

Bolahero.com – Tak ada pesepakbola yang dapat menarik perhtian lebih dari Zlatan Ibrahimovic, baik saat di dalam atau luar lapangan. Saat berada di lapangan, Ibrahimovic menjadi mesin gol dan selalu menjadi andalan timnya. Banyak gol indah yang telah ia ciptakan baik di liga maupun bersama timnas Swedia.

Sementara itu di luar lapangan, Zlatan Ibrahimovic juga tak tetap mencuri perhatian pada tiap-tiap kesempatan. Selera humornya terkadang juga aneh dan tak jarang membuat wartawan diam seribu bahasa. Ibrahimovic punya kepercayaan diri yang begitu tinggi, dan memang seperti itulah karakternya selama ini.

Fakta Unik Tentang Zlatan Ibrahimovic

1. Jadi Nama Menu Makanan

Bergabungnya Zlatan Ibrahimovic ke Paris Saint-Germain pada 2012 lalu ternyata juga mengubah lingkungan Paris. Sebuah kafe di Paris yang diiketahui bernama Doddy’s Cafe memberikan label ‘Le Zlatan’ pada burger mereka.

2. Membagikan Xbox One

Pada tahun 2014 lalu, Ibrahimovic resmi menjadi jadi brand ambassador produk konsol game Xbox di Prancis. Sesudah Swedia mengalami kegagalan di Piala Dunia, Ibra kemudian memberikan surprise kepada rekan-rekannya di PSG. Zlatan membagikan Xbox edisi khusus dengan tanda tangannya ke seluruh penggawa tim asal Paris itu.

3. Ban Hitam Taekwondo

Terkecuali menjadi seorang pesepakbola, Zlatan Ibrahimovic juga menekuni bidang olahraga yang lain, yakni taekwondo. Pada saat masih berusia 17 tahun, Zlatan telah memegang ban hitam taekwondo, tepatnya saat ia masih tinggal di kota Malmo. Gerakan-gerakan di taekwondo ternyata juga membantu Zlatan Ibrahimovic saat menciptakan gol-gol unik selama kariernya. Meskipun punya postur tubuh yang tinggi besar, Ibrahimovic kerap mempertonotnkan gol akrobatik yang membuat musuh terdiam.

4. Mematenkan Namanya

This is Zlatan! Seperti itulah gambaran sosok Zlatan Ibrahimovic, yang tidak ingin dipandang sama dengan pesepakbola pada umumnya. Ibrahimovic ternyata telah mendaftarkan namanya sebagai hak paten. Untuk itu ia diketahui telah membuat beberapa produk dengan brand ‘Zlatan’, seperti baju, perlengkapan olahraga hingga minyak wangi.

5. Masuk Kamus Nasional Swedia

Siapa sangka nama Zlatan akan masuk ke dalam kamus nasional Swedia. Ya, hal itu dilakukan oleh pemerintah Swedia dengan memasukkan terminologi ‘To Zlatan’ dalam kamus nasional mereka. Kata ini mempunyai arti menguasai atau bisa melakukan hal yang luar biasa, mungkin layaknya sosok Zlatan Ibrahimovic.