5 Fakta Unik Soal Zlatan Ibrahimovic

0
zlatan ibrahimovic
5 Fakta Unik Soal Zlatan Ibrahimovic

Bolahero.comZlatan Ibrahimovic resmi berkostum Manchester United hari Jumat (1/7) kemarin. Hadirnya sang bomber diharapkan bisa kembali membawa Setan Merah berjaya di kancah domestik maupun Eropa. Namun seperti yang telah diketahui, Ibra punya kebiasaan-kebiasaan unik yang menjadi ciri khasnya selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Berikut ini lima fakta unik tentang Ibrahimovic.

1Belum Pernah Juara Liga Champions

Kehadiran Ibrahimovic sering jadi jaminan hadirnya trofi juara, tapi bukan juara Liga Champions. Ibra bisa dibilang sebagai raja di liga domestik. Pasalnya, Ibra telah menunjukkan itu selama perjalanan kariernya di empat liga yang berbeda, yakni Eradivisie, Serie A, La Liga dan Ligue 1. Namun, prestasi menterengnya di liga tidak disertai dengan kehadiran trofi Liga Champions.

Musim depan pun Ibra dipastikan tidak dapat mengangkat trofi ‘Si Kuping Besar’ itu, lantaran MU tidak bermain di Liga Champions. Tapi mungkin, ia dapat membantu MU merengkuh trofi liga, Piala FA atau Piala Liga.

2Sering Tidak Menghormati Lawan

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang mudah marah. Inilah karakter Ibra yang menjadi ciri khas mulai sejak pertama kali ia berkarier. Pada saat berkostum Paris Saint-Germain, Ibra terkadang melepas emosi pada momen yang tidak tepat. Musim lalu misalnya, Ibra tidak suka saat lawan memberi ucapan selamat lagi tahun. Ibra juga seringkali menampik bertukar kostum dengan lawan.

3Perlu Atensi Tiap-tiap Saat

Eks allenatore AC Milan, Massimiliano Allegri mengungkap, pada saat ia masih menukangi Ibrahimovic di Milan, banyak waktu tersita untuk mengoptimalkan Ibra di lapangan. Menurut Allegri, hal semacam itu mesti dikerjakan oleh tiap-tiap manajer supaya Ibra dapat memberi sentuhan magisnya dalam suatu pertandingan.

Resep Allegri juga dikerjakan oleh Erik Hamren. Pelatih timnas Swedia itu kembali memanggil Ibra ke timnas pada saat yang bersangkutan telah mengambil keputusan pensiun dari ajang internasional pada 2009.

4Mencuri Sepeda Saat Kecil

Pada saat masih kecil, Ibrahimovic pernah mencuri sepeda untuk dapat berangkat latihan. Hal semacam itu jadi pelajaran untuk Ibra, lantaran sang ayah lalu memberikannya ‘hukuman’ yang kemudian jadi modal berharga di masa depan. Ibra mengaku, karena masalah tersebut, ia memahami makna usaha keras untuk mendapatkan suatu hal dalam sepak bola.

5Sering Memberi Surprise pada Keluarga

Sosok Ibrahimovic bisa saja bersikap keras saat berlaga di lapangan. Namun hal itu tidak serta merta ia lakukan saat tengah berbarengan keluarga. Sang pasangan hidup, Helena Seger, mengaku Ibra sangat suka melakukan beberapa hal aneh. Hal semacam itu tersingkap pada buku autobiografinya ‘I am Zlatan Ibrahimovic‘.