Beberapa fakta unik dari Piala Dunia 2014 ini sangat menarik untuk diketahui

Bolahero.com –  Tentu masih banyak yang belum mengetahui tentang fakta unik Piala Dunia 2014. Pada dasarnya, Piala Dunia adalah piala yang paling bergengsi dan tentu bukan hanya sebuah benua saja yang berpartisipasi, tapi seantero dunia berpartisipasi dalam ajang kompetisi internasional paling bergengsi ini. Piala dunia tahun 2014 adalah Piala Dunia ke-20 yang diselenggarakan di Brazil. Tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta unik dibalik Piala Dunia 2014 tersebut? Yuk kita simak ulasannya.

  1. Faktanya, setiap kali Piala Dunia diadakan di Amerika Selatan, entah kenapa pemenangnya selalu berasal dari Amerika Selatan Pula. Namun, pada Piala Dunia 2014, negara Eropa yang akhirnya menang, Jerman.
  2. Miroslav Klose termasuk salah satu pemain yang mencetak banyak gol. Sebenarnya hanya dengan 1 gol saja, Klose sudah bisa menyamai rekor gol terbanyak Christiano Ronaldo di Piala Dunia.
  3. Piala Dunia 2014 diadakan di Brazil dan inilah pertama kalinya Piala Dunia secara beruntun diadakan di luar benua Eropa.
  4. Terdapat 6 tim negara yang pernah menjuarai Piala Dunia sebelumnya berpartisipasi di Piala Dunia 2014. Sebelumnya, tidak pernah sebanyak itu. Negara-negara tersebut adalah, Brasil, Jerman, Italia, Uruguay, Argentina, Spanyol, Inggris dan Perancis.
  5. Bagi sang tuan rumah, Brasil, Piala Dunia 2014 adalah ajang kompetisi Piala Dunia dimana Brazil tidak bersaing dengan satupun negara-negara dari Skandinavia.