Torabika Soccer Championship: 5 Fakta Menarik

0
Torabika Soccer Championship

Torabika Soccer Championship memberikan angin segar para pecinta sepak bola Indonesia. Setelah lama tak ada kompetisi yang digelar untuk para pemain bola kita.

Torabika Soccer Championship dimulai pada tanggal 29 April 2016. 18 tim akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Diawali oleh laga perdana, yakni duel antara Persipura Jayapura vs Persija Jakarta di Stadion Mandala yang juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Pertandingan Torabika Soccer Championship ini akan menyajikan kompetisi kandang tandang dan berakhir pada tanggal 18 Desember 2016.

Selain Torabika Soccer Championship membuat semarak kembali dunia persepak bolaan Indonesia, kompetisi ini juga ternyata menyimpan 5 fatka menarik di dalamnya. Berikut 5 Fakta Menarik tentang Torabika Soccer Championship:

1. Jumlah Pertandingan

Jumlah Pertandingan

Tahukah kamu berapa jumlah pertandingan pada kompetisi Torabika Soccer Championship? Sepanjang turnamen akan ada total 306 pertandingan loh!

2. Stasiun TV

Stasiun TV

Tidak hanya satu stasiun tv saja yang akan menyiarkan pertandingan. Namun ada tiga stasiun tv, yaitu SCTV, Indosiar, dan O Channel yang kesemuanya itu tergabung dalam PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) dan secara bergantian akan menyiarkan secara langsung 210 pertandingan.

3. Klub

Klub

Hayo tebak berapa klub yang mengikuti kompetisi ini? Yap, jawaban yang benar adalah 18 klub. PS TNI dan Polri juga tak kalah ingin ambil bagian. PS TNI sendiri akan bergabung dengan Persiram Raja Ampat. Sedangkan PS Polri bergabung dengan Surabaya United.

4. Hadiah

Hadiah

 

Hadiah untuk kompetisi ini juga besar loh. Tim yang juara akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 3 Miliar dan juara kedua akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 Miliar. Wow!

5. Nama-nama Tim yang Bertanding

Nama-nama Tim yang Bertanding

Siapa sajakah tim yang mengikuti gelaran Torabika Soccer Championship ini? Yap, tim yang bertanding antara lain: Arema Cronus, Persipura Jayapura, Semen Padang, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persib Bandung, PSM Makassar, Pusamania Borneo, Madura United, Persegres Gresik United, Surabaya United, Perseru Serui, Mitra Kukar, Barito Putera, Persela lamongan, Bali United, Persiram Raja Ampat dan Persiba Balikpapan.

Nah itulah 5 Fakta Menarik tentang Torabika Soccer Championship yang dapat Anda ketahui.