allegri istimewa
allegri mengaku bahagia

Bolahero.Com – Massimiliano Alegri sempat ditentang para suporter Juventus kala ia ditunjuka sebagai pelatih bagu Juventus menggantikan Conte. Adalah wajar penolakan itu karena Allegri dianggap gagal di musim terakhirnya bersama AC Milan. Namun fakta menunjukkan Allegri bisa tampil lebih baik dibandingkan pendahulunya Antonio Conte.

Sempat Tak Bagus Di Awal Musim, Juventus Akhirnya Juara

Lihat saja di musim pertama, Allegri mampu membawa Juve menjadi juara Serie A dan lebih jauh lagi, Juve bisa dibawanya tampil sebagai finalis Liga Champion meski kala itu, Juve harus bertekuk lutut melawan Barcelona.

Allegri juga berhasil menghantarkan Juventus menjadi juara Copa Italia. Keberhasilan Allegri pada musim pertamanya membuat manajemen Si Nyoya Tua memperpanjang kontraknya sampai 2016/2017. Keberhasilan Juve menjadi juara musim ini tentu menambah bagus catatan pelatih ini. Dan rekor baru pun kini tercipta, Juve menjadi tim pertama yang bisa meraih Skudeto Serie A selama lima kali beruntung.

Belum pernah ada tim manapun yang mampu melakukan itu di Liga Italia. Yang menarik adalah musim ini tidak mulus bagi Buffon CS untuk menjadi juara karena sempat di 12 laga awal, empat kekalahan sudah didapat Juve. Hal ini membuat banyak pihak mengatakan Skudeto sudah hilang dari Juventus.

Namun titik balik bisa dilakukan Juventus dengan tampil moncer sampai Juara Liga Italia didapatkan setelah kekalahan Napoli atas Roma.  Ujar Allegri seperti dikutip Football Italia “ Ini adalah musim yang tak akan terlupakan buat saya”

Tambah sang pelatih “ banyak pihak yang mencemooh kami karena di awal musim tampil tak bagus dan saya diminta untuk dipecat dari Juventus”. Kenyataanya Juventus bisa membalikkan kedaan dengan menang 24 kali dalam 25 pertandingan. Catatan inilah yang membuat Juventus kemudian menggusur Napoli yang selama ini digadang-gadang akan menjuarai Serie A.

Dikabarkan Allegri akan diperpanjang kontraknya oleh manajemen Juventus. Sang pelatih sendiri memang enggan untuk pergi dari Juve dan ingin memperbaharui kontraknya untuk beberapa musim  ke depan.