atletico barca madrid terus bersaing
persaingan gelar liga hingga akhi

Tinggal empat pekan lagi La Liga yang bakal selesai. Semakin mendekati garis finis, saling sikut antara tiga kuda pacu semakin menarik dinantikan.

Juara La Liga Ditentukan Hingga Pekan Akhir 

Hasil mengecewakan yang sempat didapat Barca dalam empat pekan terakhir kembali membuka persaingan di tiga teratas. Barca yang ada di puncak klasemen dengan nilai 79 ditempel ketat Atletico Madrid yang mempunyai jumlah nilai sama, serta hanya berjarak satu angka dari Real Madrid.

Di jornada 34 tengah minggu ini, belum ada perubahan posisi di papan klasemen. Barca masih menguasai tabel klasemen. Barca menyelamatkan posisinya di urutan paling atas lewat cara yang fantastis. Hadapi Deportivo La Coruna, Barca bangkit dari tiga kekalahan secara berturut-turut dengan menggelontorkan delapan gol tanpa balas.

Luis Suarez kembali ganas dengan menceploskan empat gol serta membantu tiga assist. Lionel Messi serta Neymar juga turut menyumbangkan gol. Hal itu sekaligus melanjutkan rutinitas MSN yang sempat terputus pada saat periode negatif itu.

Di jornada 35 akhir minggu ini, Barca bakal melayani tim papan bawah yang tengah bergelut di zona ‘merah’, Sporting Gijon, Minggu (24/4) dinihari WIB. Sementara sang rival, Atletico bakal menjamu Malaga, Sabtu (23/4) malam WIB. Dari laga yang lain, Madrid bakal melawat ke markas Rayo Vallecano, Sabtu (23/4) dinihari WIB.

Dari kubu Atletico yang menjadi pesaing terdekat Barca, Fernando Torres jadi satu pemain paling disorot akhir-akhir ini karena berhasil membantu laju kencang Atletico dalam menempel Blaugrana. Eks penyerang Liverpool tidak pernah absen mencetak gol dalam lima laga paling akhir Los Colchoneros.

Sementara Real Madrid punya kesempatan untuk menekan rival-rivalnya karena mereka bermain lebih awal.

Hadapi Rayo, belum diketahui apakah Cristiano Ronaldo dapat bermain sesudah sebelumnya sempat mengalami cedera ringan pada laga kontra Villarreal tengah minggu ini. Akan tetapi bukan tidak mungkin Zinedine Zidane bakal mengistirahatkan bintang asal Portugal itu lantaran telah ditunggu laga yang lebih penting, yakni leg I semi final Liga Champions menghadapi Manchester City di Etihad Stadium.