MU sedang tak bagus
Total Gol MU Terburuk Selama Primer League Bergulir

 

Bolahero.com – Membicarakan Manchester United selalu menarik. Apalag pasca kepergian Fergie yang memang telah menyulap MU menjadi satu klub tersukses di Liga Inggris. Namun kini MU seperti kehilangan taji karena tak mampu berbuat banyak selama tiga musim. Sudah dua pelatih datang yaitu Moyes yang gagal total dan juga Van Gaal yang setali tiga uang dengan Moyes, gagal setelah menghabiskan dana banyak untuk membeli pemain.

Total Gol terburuk MU di Era Primer League

Mudah sekali melihat betapa MU kini menjadi tim yang buruk. Lihat saja raihan gol yang didapat musim ini. Apa yang diraih MU akan menjadi sejarah dengan raihan gol paling sedikit selama era Primer League bergulir.

Rooney CS hanya mencetak 40 gol saja sampai pekan ke 33 Liga Primer. Ini artinya hanya 1,2 gol saja tim asuhan Van Gaal mampu mencetak gol di setiap pertandingan. Tentu bukan MU yang sebenarnya dan hal ini harus segera diubah bila MU tak ingin seperti Liverpool yang sudah lama tampil tak apik.

Catatan terendah gol MU di era Primer League adalah tahun 2004/2005. Dan kini catatan akan menjadi lebih buruk meskipun Liga belum berakhir. Pada musim tersebut MU masih bisa mencetak 58 gol dari total 38 laga. Itu artinya apa, bila ingin lebih baik dari musim itu MU setidaknya harus mencetak  19 gol – 3 sd 4 gol per laga. Tentu bukan  tugas yang mudah.

Dari 10 tim yang bercokol di 10 besar, MU hanya menang dari Stoke City yaitu 27 gol dan masih kalah dari Bournemouth yaitu 41 gol. Sungguh periode yang amat buruk bagi pasukan The Red Devils.

Kenyataan ini tentu saja tak lepas dari Van Gaal yang menerapkan strategi bermani kaku dan terlalu sering mengubah formasi tim di setiap laga. Bahkan sampai musim kedua bermain, tak ada formasi tetap yang dimainkan pelatih asal Belanda ini.  Rumor yang beredar MU akan dilatih Mourinho atau Pochettino tentu membawa angin segar dengan harapan MU kembali menjadi produktif di setiap laga.