lewandowski menjadi pahlawan kemenangan Munchen
Bayern Munchen berhasil menang meski buntu di babak pertama

 

Bolahero.Com – Gelar juara Bundes Liga tampaknya semakin dekat saja untuk Bayern Munchen setelah kemenangan atas Schalke 3-0 tanpa balas. Meskipun masih ada beberapa laga lagi, konsistensi anak asuh Pep Guardiola yang akan hengkang musim depan tentu patut diacungi jempol.

Bayern Munchen Sempat Buntu Di Babak Pertama Meskipun Main Ngotot

Pertandingan melawan Schalke ternyata tak mudah bagi Lewandowski CS karena di babak pertama sempat menemui kebuntuan. Tampil ngotot di Allianz Arena, membuat Bayern mendapatkan peluang emas di menit kelima. Namun Costa tak berhasil membuat gol Schalke terkoyak. Sepakan sang pemain yang baru didatangkan musim ini masih melebar.

Lewandowski sempat mengancam di menit ke 29 namun kiper Schalke bisa mengantisipasi dengan amat baik sundulan striker jangkung ini. Sang tamu bukannya datang tanpa ancaman karena di babak pertama Pierre-Emile Hojbjerg sempat membaut Neur berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Sampai di akhir-akhir menit babak pertama, Huntelaar dan Vidal sempat mengancam masing masing lawan namun tetap sampai turun minum tak ada satu pun gol tercipta. Sampai menit ke-54, Munchen masih belum bisa mencetak gol meskipun setelah babak pertama, Vidal CS main amat ngotot karena bernafsu mencetak gol kemenangan.

Akhirnya, Lewandowski membuat semua fans Munchen gemuruh bersorak setelah tendangan volinya menjebol gawang Schalke yang berawal dari tendangan pojok. Kembali striker jangkung ini membuat gol ke gawang Fahrmann dengan sundulan. Gol ini berawal dari sebuah umpan lambung yang dilepaskan oleh Rafinha.

Gol terakhir Munchen dicetak oleh Arturo Vidal yang berawal dari pergerakan Ribery dari sisi kiri melewati kerumunan pemain Schalke. Dengan tenang Vidal meceploskan gol ke gawang lawan setelah menerima operan dari Ribery.

Dengan kemenangan ini, Munchen kini mengoleksi poin 78 dari 30 pekan bergulirnya Bundesliga. Tentu ini membuat peluang Die Rotten semakin besar untuk meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Liga Jerman. Torehan yang tentu spesial buat Guardiola meskipun belum mampu menjadi juara Liga Champion di bawah asuhan pelatih plontos ini.