Christiano Ronaldo Selalu Tampil Sempurna Untuk Madrid
Christiano Ronaldo Tak Pernah Berhenti Menjadi Lineup

 

Bolahero.com – Siapa tak kenal Christiano Ronaldo ? Punggawa Real Madrid ini memang dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik dalam beberapa tahun ini bersama Lionel Messi. Predikat itu makin lekat setelah sang pemain berhasil menghantarkan Madrid ke semi final Liga Champion setelah mencetak Hattrick di leg dua melawan Wolfsburg. La di La Liga pekan ini pun membuat CR7 semakin disegani karena berhasil main ciamik sehingga mampu melibas Getafe 5-1 di kandang lawan.

Tak Ada Alasan Christiano Ronaldo Tidak Dimainkan

Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Zidane tidak pernah memberi waktu istirahat buat Ronaldo sementara beberapa pemain pilar seperti Bale dan Benzema diberi waktu luang untuk tidak bermain. Hal ini tentu patut menjadi pertanyaan banyak orang. Bayangkan saja Ronaldo sudah turun di 44 laga bersama El Real musim ini. Yang tertinggi di antara skuad Madrid lainnya. Bahkan Keylor Navas, sang penjaga gawang, hanya turun dalam 38 pertandingan saja.

CR7 hanya tak main saat Madrid melawan Cadiz pada ajang piala Liga, yang akhirnya Madrid didiskualifikasi karena menyalahi aturan kompetisi itu. Dan faktanya, Ronaldo hampir main 90 menit penuh di setiap ia diturunkan oleh pelatih. Hanya pada laga melawan Roma saja ia ditarik keluar yang tentu tujuannya untuk mencegah sang pemain cedera.

Zinedine Zidane berucap seperti dilansir Soccerway  “  tak ada alasan apapun membuat dia tidak main di setiap laga karena Ronaldo amat penting buat tim ini dan ia pun amat kuat secara fisik “  lanjut sang pelatih plontos ini “ saya hanya perlu memberi waktu istirahat Bale dan Karim saja agar mereka lebih bugar di laga berikutnya“

Di seluruh kompetisi, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak buat madrid yaitu 47 gol. Sementara di Liga Spanyol, ia juga menjadi kandidat kuat peraih el picici karena sedang menjadi top skorer sementara yaitu 31 gol. Raihan ini hanya selisih 5 gol lebih banyak dari apa yang dicetak oleh Suarez, punggawa Barcelona. Tak Pelak CR7 bisa dikatakan belum menunjukkan penurunan performa meski usianya kini sudah tak muda lagi.