4 Pemain Premier League yang Sendirian Mewakili Negaranya

Ini Pemain-pemain yang 'Sendirian' di Premier League

0
premier league
4 Pemain Premier League yang Sendirian Mewakili Negaranya

Bolahero.comPremier League memang selalu mengundang perhatian setiap musimnya. Setelah musim lalu Premier League dikejutakan oleh juara baru, musim 2016/17 pun semakin dinanti-nanti. Selain itu, ada juga beberapa pemain yang bakal menjadi sorotan. Umumnya, telah banyak pemain Premier League yang datang dari negara-negara besar seperti Prancis, Spanyol, Italia, atau Portugal. Tapi empat pemain ini adalah satu-satunya yang mewakili negara mereka masing-masing di pentas Premier League.

Pemain Premier League yang Berasal dari Negara ‘Antah Berantah’

4Modou Barrow (Gambia)

Modou Barrow jadi pemain internasional Gambia yang pertama menceploskan gol di Premier League. Hal itu ia lakukan saat timnya, Swansea City menghadapi Bournemouth musim 2015/16. Sesudah bertaruh nasib dengan meninggalkan Gambia di usia 11 tahun, Barrow menghabiskan banyak usia mudanya di Swedia serta di sanalah ia menjadi seorang pesepakbola untuk klub Mjolby AI.

3Bertrand Traore (Burkina Faso)

Fans Chelsea pasti tidak akan asing dengan penyerang muda yang satu ini. Baru berusia 20 tahun, Bertrand Traore mempunyai masa depan yang menjanjikan di Premier League. Ia mengawali karier profesionalnya sebagai pesepakbola di tim junior Auxerre. Kemudian Chelsea memboyongnya ke Stamford Bridge pada 2013. Saat ini nama Traore masuk dalam daftar pemain timnas Burkina Faso. Ia sempat menyumbangkan dua gol musim 2015/16 lalu.

2Victor Wanyama (Kenya)

Keluarga Wanyama bisa jadi kelaurga pesepakbola paling besar di negara mereka. Victor Wanyama sendiri pada saat ini masih menjadi wakil tunggal Kenya di pentas Premier League. Kendati demikian, pemain Kenya pertama yang berhasil meraih gelar Liga Champions pertama adalah saudara lelakinya, McDonald Mariga. Ia sukses merengkuh gelar itu bersama Inter Milan di tahun 2010.

1Henrikh Mkhitaryan (Armenia)

Nama terakhir adalah pemain paling anyar Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Ia adalah wakil satu-satunya dari Armenia di Preimier League. Mkhitaryan sudah menyabet enam kali penghargaan pemain terbaik Armenia sejak tahun 2011 lalu. Beberapa hal besar diharapkan Manchester United dari pemain yang satu ini sesudah diboyong ke Premier League seharga 26 juta poundsterling dari Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas ini. Ia dianggap punya karakter seperti Paul Scholes.