4 Keuntungan Chelsea Rekrut Michy Batshuayi

Kehadiran Michy Batshuayi Masih Menuai Pro dan Kontra Banyak Pihak

0
michy batshuayi
4 Keuntungan Chelsea Rekrut Michy Batshuayi

Bolahero.com – Keputusan Chelsea mendatangkan pemain asal Belgia, Michy Batshuayi dari Olympique Marseille awalnya sempat menyebabkan kesangsian. Pasalnya, ‘kegunaan’ dari sang pemain masih dipertanyakan, terlebih Chelsea sebelumnya sempat diberitakan tertarik untuk memboyong Romelu Lukaku atau Alvaro Morata.

Tapi di sisi lain, kehadiran Michy Batshuayi punya sisi positif bagi tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Berikut ulasannya.

Michy Batshuayi Berguna untuk Chelsea

1Menghindari Harga Selangit Lukaku dan Morata

Seperti yang telah diterangkan tadi, The Blues sebenarnya sudah terlebih dahulu dikaitkan dengan dua Romelu Lukaku dan Alvaro Morata, yang mana merupakan nama-nama pemain yang lebih populer dibanding Michy Batshuayi. Akan tetapi harga pemain Everton dan Real Madrid itu digadang-gadang bernilai jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan Batshuayi.

Terlebih dampak yang bisa ditimbulkan dengan menghadirkan Michy Batshuayi, Lukaku dan Morata dinilai cukup setara. Kesuksesan Chelsea memboyong penyerang berumur 23 tahun itu pun membuat mereka mempunyai risiko kerugian yang lebih rendah, dibanding jika mendatangkan Lukaku atau Morata.

2Mempertahankan Hazard dan Courtois

Kehadiran Michy Batshuayi diprediksikan bisa membuat Eden Hazard dan Thibaut Courtois lebih lama lagi bertahan di Chelsea. Performa dua pemain Belgia itu bersama Chelsea musim lalu senantiasa membuat kelanjutan karier mereka di Stamford Bridge terus diperbincangkan. Mereka mengalami penurunan performa pada musim 2015/16. Jadi, sama sekali tidak ada ruginya bagi Chelsea mendatangkan Michy Batshuayi.

3Memudahkan Rencana Antonio Conte

Setelah The Blues sukses merekrut Antonio Conte menjadi pelatih baru mereka mulai musim depan, pembahasan yang terus menjadi sorotan adalah tentang formasi yang bakal diterapkan oleh pelatih asal Italia itu. Apabila Conte mengambil keputusan memakai 3-5-2 atau 3-4-3, kehadiran Michy Batshuayi bisa memudahkan perencanaan Conte.

4Mengurangi Beban Diego Costa

Michy Batshuayi juga bisa mengurangi beban Diego Costa, yang musim lalu tidak bisa tampil lepas dan maksimal. Keterpurukan yang dihadapi The Blues pada musim 2015/16 terjadi lantaran banyak hal, termasuk pilihan di bangku pengganti yang tidak sepadan. Terutama pemain pengganti yang melapisi Diego Costa, saat sang pemain tidak bisa diturunkan. Patut dinantikan bagiamana performa Michy Batshuayi bersama Chelsea musim depan.