4 Fakta Menarik Mengenai Liverpool yang Harus Anda Ketahui
Siapa sangka ada fakta-fakta unik yang dimiliki oleh 'The Reds' Liverpool

Bolahero.com – Bagi Anda pecinta Liverpool, tentu Anda tak ingin melewatkan info tentang 4 fakta menarik mengenai Liverpool yang akan disampaikan disini. Liverpool adalah salah satu klub raksasa Inggris yang digandrungi oleh para fansnya, termasuk dari fans-fans di Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa Liverpool ternyata terbentuk karena klub Everton? Yuk simak fakta menarik mengenai Liverpool ini.

Terbentuknya Liverpool

Klub sebesar Liverpool ternyata terbentuk secara unik. Ternyata, The Reds terbentuk karena klub Everton yang sebelumnya tak mau memperpanjang sewa Anfield. John Houlding, yang pada saat itu adalah pemilik dari stadion Anfield akhirnya membentuk klub yang bernama Liverpool.

Desain Awal Seragam Liverpool Bukan Merah, Tapi Biru Putih

Pada awalnya, seragam Liverpool tidka didesain dengan warna merah, akan tetapi biru dan putih. Namun, manajer Liverpool, Bill Shankly, pada saat itu merubahnya menjadi warna merah karena menurutnya warna tersebut dapat memberikan dukungan psikologis yang lebih pada para pemain Liverpool.

Fakta Tentang Lagu You’ll Never Walk Alone

Lagu kebangsaan The Reds yang kini dinyanyikan oleh para fans Liverpool ternyata berasal dari lagu drama musikal yang judulnya adalah “Carousel”.

Logo Liverpool Telah Dirombak Sebanyak 4 Kali

Dari awal hingga sekarang, logo Liverpool ternyata telah dirombak sebanyak 4 kali dan kini logo terakhir yang dipakai adalah seekor burung liverbird dan gambar obor yang ditujukan sebagai penghormatan untuk korban Hillsbrough.