4 Akademi Sepakbola Paling Populer dan Terbaik di Dunia
Arsenal College termasuk dalam akademi sepakbola terbaik dunia

Bolahero.comFakta menarik kali ini akan membahas mengenai 4 akademi sepakbola paling populer dan terbaik di dunia. Harga pemain yang semakin tinggi tiap tahunnya menjadikan beberapa klub lebih mengandalkan pemain dari akademi sepakbola milik mereka. Bagi klub kecil, pemain binaan menjadi nyawa mereka karena minimnya dana yang dimiliki dan terkadang mereka dapat memperoleh untung jika pemain yang mereka didik diminati klub besar. Berikut adalah 4 akademi sepakbola paling populer dan terbaik di dunia.

  1. Arsenal College

4 Akademi Sepakbola Paling Populer dan Terbaik di Dunia

Arsenal dikenal menjadi klub yang senang mengeksplor bakat muda yang dimilikinya. Bahkan beberapa pemain yang mereka didik dapat meraih prestasi mengagumkan, contohnya saja Alex Song, Ashley Cole, Gael Clichy, Jack Wilshere, Nickals Bendtner, Paul Merson, Ray Parlour dan Tony Adams.

2. Calissta

4 Akademi Sepakbola Paling Populer dan Terbaik di Dunia

Calissta merupakan akademi sepakbola milik Real Madrid. Walau kerap menghasilkan pemain berbakat, akan tetapi kebijakan klub yang lebih percaya pemain hasil pembelian untuk menempati posisi utama membuat pemain lulusan Calissta sulit masuk ke tim utama Los Blancos. Beberapa pemain lulusan Calissta antara lain Arbeloa, Butragueno, Cambiasso, Cassilas, Guti Hernandez, Juan Mata, Javi Garcia, Rafa Benitez, Raul Gonzalez, Roberto Soldado dan Santiago Canizares.

3. La Masia

4 Akademi Sepakbola Paling Populer dan Terbaik di Dunia

Tak perlu diragukan lagi, La Masia yang dimiliki Barcelona merupakan salah satu akademi sepakbola paling populer dan terbaik di dunia. Tak seperti akademi lain yang mewajibkan anak asuhnya berhenti sekolah pada umur 15 tahun supaya fokus pada sepakbola, La Masia mempunyai kebijakan agar anak asuhnya tetap wajib ikut pendidikan. La Masia juga senantiasa menghasilkan pemain luar biasa, diantaranya Lionel Messi, Pique, Pedro, Puyol, Fabregas, Josep Guardiola, Arteta, Iniesta, Xavi, Cuenca, dan Thiago Alcantara.

4. Manchester United College

4 Akademi Sepakbola Paling Populer dan Terbaik di Dunia

Merupakan akademi sepakbola milik Manchester United. Saat diasuh Alex Ferguson, The Red Devils sering menggunakan bakat mudah yang mereka didik. Kepandaian Ferguson dalam mengkombinasikan pemain hasil didikan dan pemain hasil pembelian sudah menghasilkan kejayaan bagi MU. Beberapa nama pemain hasil didikannya antara lain Beckham, Charlton, Cleverley, Giggs, Hughes, Neville bersaudara, Scholes, dan Nicky Butt.